161 RT di Kabupaten Malang Masih Bertahan di Zona Kuning Covid-19

Feb 23, 2021 20:30
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Malang Suwadji saat menjelaskan perkembangan zona Covid-19 di Kabupaten Malang (Foto: Dokumen JatimTIMES)
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Malang Suwadji saat menjelaskan perkembangan zona Covid-19 di Kabupaten Malang (Foto: Dokumen JatimTIMES)

MALANGTIMES - Meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro telah diterapkan selama kurang lebih 2 minggu, masih ada seratus lebih wilayah tingkat Rukun Tetangga (RT) masih masuk dalam zona kuning Covid-19.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Malang Suwadji menyebutkan, hingga saat ini masih ada 161 RT di Kabupaten Malang yang masuk zona kuning Covid-19. ”Untuk RT, yang masuk zona kuning sampai dengan hari ini ada sekitar 161 RT,” ungkapnya kepada media online ini, Selasa (23/2/2021).

Sementara itu, untuk yang zona hijau di lingkup RT yang ada di Kabupaten Malang, Suwadji menuturkan jumlahnya ada lebih dari 14 ribu RT. ”Sedangkan untuk RT yang masuk zona hijau, di Kabupaten Malang jumlahnya ada 14.964 RT,” terangnya.

Sementara itu, hingga dikonfirmasi hari ini, Suwadji mengklaim jika Kabupaten Malang tidak ada yang masuk zona Covid-19 kategori oranye maupun merah. ”Hanya zona hijau dan kuning, tidak ada zona oranye dan merah di Kabupaten Malang,” imbuhnya.

Lantaran masih ada ratusan RT yang masuk zona kuning tersebut, membuat sampai dengan saat ini hanya ada 4 kecamatan di Kabupaten Malang yang masuk zona hijau Covid-19. Ke-4 kecamatan tersebut adalah Kecamatan Ngajum, Kasembon, Tirtoyudo, sama Tumpang.

”Sebenarnya zona kuning di Kabupaten Malang mengalami penurunan selama PPKM mikro kemarin, tapi karena masih ada penambahan kasus positif Covid-19 di zona kuning membuat Kabupaten Malang hanya ada 4 kecamatan yang masuk zona hijau,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, 29 kecamatan yang masuk zona kuning Covid-19 tersebut meliputi Kecamatan Ampelgading, Bantur, Bululawang, Dampit, Dau, Donomulyo, Gedangan, Gondanglegi, Jabung, Kalipare, Karangploso, Kepanjen, Kromengan, Lawang, Ngantang, Pagak, Pagelaran, Pakis, Pakisaji, Poncokusumo, Pujon, Singosari, Sumbermanjing Wetan, Sumberpucung, Tajinan, Turen, Wagir, Wajak, dan Wonosari.

Topik
ppkm mikro Berita Malang Suwadji

Berita Lainnya

Berita

Terbaru