Kian Majukan Pendidikan Kota Malang, Disdikbud Ajak Sinergi Insan Paud dan PNF

Feb 12, 2021 17:34
Suasana saat pertemuan Disdikbud Kota Malang dengan para pengelola PAUD dan PNF (Ist)
Suasana saat pertemuan Disdikbud Kota Malang dengan para pengelola PAUD dan PNF (Ist)

MALANGTIMES - Usai memimpin rapat perdana dengan seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Nakhoda Disdikbud yang baru, Suwarjana SE MM, langsung bergerak untuk menjalin sinergi dengan para pengelola dan penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF).

Sejumlah pengurus dan pengelola PAUD dan PNF di Kota Malang hadir di Disdikbud Kota Malang, Kamis (11/2/2021). Mulai dari Kepala TK Negeri Pembina 1 Sri Agustin Mulyani, Kepala TK Negeri Pembina 2 Niken D Hastuti, Kepala TK Negeri Pembina 3 Maria MS, Kepala TK Negeri Pembina 5 Rita Yulaika, Lutfiyah.

Ketua IGTKI Kota Malang, Rina Sulistyowati Ketua HIMPAUDI, Yuli Harlifa penyelenggara PKBM Al Hidayah, Sadia Mewar Ketua PKG Lowokwaru, Margarita D.A Ketua PKG Klojen, Rini Wardiana Ketua PKG Kedungkandang, Lilis Wati Ketua PKG Sukun, Afifudin Abha Forum PKBM Kota Malang, Tedjo Oentoeng Forum PKLP, Syaifuddin Fahmi Forum HISPPI, Desi Indrasari HIPKI Kota Malang dan yang lainnya.

Dalam rapat kordinasi itu, pihaknya menyampaikan ajakan untuk satu rasa dan bersinergi dengan seluruh elemen PAUD maupun PNF di Kota Malang demi kemajuan dunia pendidikan guna mencerdaskan anak bangsa.

”Mari bekerja bersama, bersama bekerja wujudkan pendidikan berkualitas untuk generasi bangsa bermartabat," jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika dengan kerjasama yang bagus akan mampu mewujudkan pendidikan berkualitas serta pelayanan  yang prima kepada masyarakat, maupun para peserta didik .

"Tanpa kerjasama, tanpa adanya gotong-royong kita bersama tentunya akan sulit," tutur Suwarjana SE MM.

Karena itu, jalinan komunikasi yang intens perlu dilakukan guna kemajuan pendidikan. Sehingga, manakala terdapat sesuatu hal yang perlu koordinasi, bisa segera dikomunikasikan.

"Kami siap untuk menerima dan akan menindaklanjuti sesuai dengan peraturan yang berlaku," tambahnya.

Selain mengajak untuk bersinergi, pihaknya juga menggali informasi yang berkembang di lapangan mengenai PAUD maupun PNF.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut juga hadir jajaran Bidang Pembinaan PAUD PNF, Dra Rr Andayoen Sri Afriana MAP, Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Disdikbud, Pudjiani SPd MPd, Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Disdikbud, Tujuwarno SPt MPd.

Kemudian, Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Disdikbud serta Drs Ec Budiono, Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Disdikbud, Kepala UPT SKB Drs Imam Khambali MPd dan Kepala UPT PLA Wahju Oriendari SPd.

 

 

 

Topik
Dinas Pendidikan Kota MalangDisdikbud Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru