Viral Video Wilalung Ambrol, Warga Kecamatan Gajah Cemas Minta Doa

Feb 01, 2021 21:32
Foto tangkap layar video viral Wilalung ambrol di Demak, Jawa Tengah
Foto tangkap layar video viral Wilalung ambrol di Demak, Jawa Tengah

INDONESIATIMES – Video singkat  berdurasi sekitar dua menit yang tersebar diberbagai grup WhatsApp memperlihatkan situasi warga yang cemas mempertahankan waduk Wilalung yang jebol hampir dibawa banjir, Senin (1/2/2021).

Video tersebut berlokasi di Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Dalam video itu terihat warga beramai-ramai membuat tanggul darurat agar dapat menahan air sungai yang semakin tinggi.

Baca Juga : Kisah Punden Sembojo: Penampakan Harimau dan Munculnya 2 Tombak

 

Tak hanya itu, terdengar pula suara seorang ibu yang memegang kamera sambil berteriak meminta tolong dengan penuh kecemasan. Suara itu berulang kali menyampaikan, “Wilalung Ambrol.”

“Ya Allah, Wilalung ambrol. Ya Allah Gusti. Ya Allah Gusti banjir. Wilalung ambrol, Wilalung. Gang lara, sak lore Pak Carik ambrol. Ya Allah Gusti. Pring , pring, pathok, sak anane mas. Kecamatan Gajah,” ucap seorang ibu dalam video tersebut.

Dengan rasa ketakutan, suara ibu dalam video tersebut terus meminta doa agar permasalahan yang terjadi dapat cepat teratasi.

“Astagfirullahaladzim Ya Allah, ambrul Ya Allah Gusti. Lur mohon doanya, teratasi Ya Allah Ya Allah Gusti,” kata ibu tersebut dalam video.

Suara Ibu tersebut semakin tidak terkendali dikarenakan kecemasan melihat situasi air yang semakin tinggi dan belum dapat diatasi dengan baik oleh masyarakat di sekitar tanggul darurat tersebut. 

“Monggoh, monggoh, monggoh, bapak ibu warga masyarakat kecamatan Gajah khususnya. Monggoh waspada, waspada, antisipasi jangan sampai nanti kalau sudah sampai air datang, panjengan semua baru kemas-kemas,” tutur ibu tersebut.

Baca Juga : Kabupaten Malang Bagian Barat Jadi Wilayah Terparah Kena Bencana

 

Masyarakat terus berdatangan membawa segala peralatan seperti bambu dan berbagai jenis kayu untuk menutupi tanggul darurat agar semakin kokoh.

 

 

Topik
waduk WilalungWilalung ambrolBanjirKabupaten DemakJawa Tengah
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru