Buka Pameran Produk Gandeng Marketplace, Wali Kota Dewanti Borong Produk UMKM

Feb 01, 2021 17:54
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menunjukkan marketplace online di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Senin (1/2/2021). (Foto: istimewa)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menunjukkan marketplace online di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Senin (1/2/2021). (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko memborong sejumlah produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang dipamerkan di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Senin (1/2/2021).

Produk UMKM yang dibeli Dewanti di antaranya keripik tempe, wedang pokak, minuman sari buah dan sejumlah produk makanan lainnya. Secara simbolis, Dewanti Rumpoko menerima paket pesanan yang telah dibeli melalui jasa ekspedisi. 

Baca Juga : Di Sela Launching 5 Produk Kosmetik, Helwa Beautycare Gelar Penggalangan Dana Korban Bencana

Dewanti pun memberi apresiasi terhadap kegiatan pameran produk UMKM di Kota Batu agar kembali tumbuh dan bangkit. Harapannya pendapatan UMKM Kota Batu bisa meningkat. 

“Alhamdulillah, hari ini Pemkot Batu bersama Marketplace Online mengadakan kerja sama sebagai upaya menjadikan UMKM Kota Batu lebih luas lagi, tidak hanya nasional bahkan bisa internasional,” katanya usai amembuka pameran.

“Saya harap, kualitas, harga dan pelayanan UMKM dapat terus dijaga, sehingga pembeli bisa tetap puas dengan barang yang telah dipesan,” harap politisi PDIP ini.

Untuk diketahui, pameran produk UMKM yang digelar kali ini berbeda dengan sebelumnya. Pameran yang dikemas dalam Festival Produk Lokal Kota Batu ini menggandeng salah satu marketplace online.

Festival ini digelar mulai 1-5 Februari 2021 mendatang. Dengan menampilkan ratusan produk berkualitas dari puluhan UMKM lokal yang ada di Kota Batu. Mulai dari produk makanan hingga kerajinan ada di sana. Lewat platform tersebut, pembeli atau konsumen disuguhi dengan berbagai kemudahan belanja dan penawaran menarik. 

Baca Juga : Penanggulangan Covid-19, UIN Malang Dapat 1000 Botol Hydro Oxy

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu, Eko Suhartono, mengatakan, pandemi yang berkepanjangan menyebabkan perekonomian di Kota Batu mengalami penurunan.

Lewat festival tersebut untuk mendukung dan mewadahi bagi pelaku UMKM untuk bertahan dan berevolusi. “Lewat festival ini menjadi media UMKM Kota Batu untuk membuka peluang pemasaran yang lebih luas,” ungkapnya.

Ya dengan adanya festival ini bisa menjadi daya tarik pembeli atau konsumen untuk mencari produk Kota Batu. Dengan demikian bisa membantu perekonomian warga Kota Batu. 

Topik
Berita Batu umkm kota batu Wali Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru