Suzuki Rilis Sepeda Motor Buas "Hayabusa" Pekan ini, Berikut Bocorannya

Feb 01, 2021 15:08
Hayabusa (Foto: Bennetts Insurance)
Hayabusa (Foto: Bennetts Insurance)

INDONESIATIMES- Pabrikan motor Suzuki akan segera meluncurkan hyperbike andalannya yakni "Hayabusa". Sepeda motor paling buas itu akan dirilis pada 5 Februari 2021 mendatang.  

Melansir melalui Paultan, sepeda motor ini diproduksi Suzuki pertama kali pada 1999. Untuk generasi pertama, Hayabusa dibekali kecepatan maksimal sekitar 312 km/jam.  

Baca Juga : WhatsApp Aero dan WhatsApp GB Bikin Tampilan WhatsApp-mu Lebih Menarik

Namun untuk aat ini dibatasi hanya 299 km/jam. Motor ini juga dikenal sebagai Suzuki GSX1300R. Hayabusa menawarkan tenaga hingga 162,6 hp pada 9.750 dan torsi 133,4 Nm pada 7.000 rpm. 

Suzuki Siap Merilis Sepeda Motor Paling 'Buas' Pekan Depan - JPNN.com
Suzuki Hayabusa (Foto: Paultan)

Lalu pada tahun 2007, motor asal Jepang ini hadir dengan ubahan pada bodi dan penyegaran di bagian kepala dilinder, piston dan knalpot. Model itu memiliki tenaga hingga 197 hp dan torsi 138,7 Nm.

Kini di tahun 2021 ini Suzuki akan merilis kembali Hayabusa terbaru. Motor ini mengalami perubahan berbagai spekulasi yang main berkembang.  

Ubahan yang terlihat jelas ialah suspensi elektronik semi aktif, mesin turbo atau supercharging, cruise control dan ABS. Video teasernya pun telah diunggah di channel Youtube milik Suzuki. 

Di video itu memperlihatkan sosok diduga Suzuki Hayabusa 2021 yang sedang digeber di sirkuit. Selain desainnya yang khas, tayangan itu juga menunjukkan speedometer yang kuat. 

Suzuki Hayabusa 2021 Segera Mengaspal Bulan Depan? - JPNN.com
Suzuki Hayabusa (Foto: YouTube Suzuki)

Untuk model terbaru ini, Hayabusa rupanya mengaplikasikan panel meter yang memadukan antara analog dan digital layar TFT. Saat dipacu, terlihat motor yang tengah melaju dengan kecepatan hingga 180 Km/jam.

Baca Juga : Inspirasi Style Tampil Lebih Kece buat Cewek Bertubuh Kurus, Bisa Disontek Nih!

Lalu pada bagian atas TFT bertuliskan SDMS, yang berarti Hayabusa baru dilengkapi dengan beberapa mode tenaga mesin.  Motor ini akan membawa konsep “Perfectlly Poised”. Sayangnya belum ada bocoran terkait harga jual dari Hayabusa 2021 ini.

Topik
motor terbaru suzukihayabusa suzukikeluaran terbaru suzukidunia otomotif

Berita Lainnya

Berita

Terbaru