Malangtimes

Sebulan Sebelum Wafat, Mantan Bupati Malang ke-15 Menderita Sakit di Perutnya

Jan 31, 2021 12:51
Suasana rumah duka Brigjen (Purn) Abdul Hamid Mahmud di Jalan Kalimosodo No 12 Kota Malang (Hendra Saputra/MalangTIMES)
Suasana rumah duka Brigjen (Purn) Abdul Hamid Mahmud di Jalan Kalimosodo No 12 Kota Malang (Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Mantan Bupati Malang ke-15 Brigjen (Purn) Abdul Hamid Mahmud yang meninggal dunia, Minggu (31/1/2021) dikabarkan menderita sakit asam lambung dan jantung.

Sebelumnya, kabar meninggalnya mantan Bupati Malang asal Aceh tersebut tersebar dan ramai diperbincangkan di pesan grup WhatsApp.

Baca Juga : Bumi Arema Berduka, Mantan Bupati Malang ke-15 Tutup Usia

 

“Innalillahi wa Innailaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah ayahanda bapak Zulkifli Amrizal 'Bapak H Abdul Hamid Mahmud' pada hari Minggu 31 Januari 2021 pukul 06.00 WIB,” bunyi pesan WhatsApp tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, Abdul Hamid Mahmud meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Panti Nirmala Malang. Saat ini jenazah rencananya akan dibawa ke rumah duka di Jalan Kalimosodo No 12 Kota Malang.

“Mohon dimaafkan atas kesalahan Almarhum selama bergaul baik disengaja maupun tidak,” lanjut pesan itu.

“Mohon do’a nya pula agar Almarhum diampuni segala dosanya dan diterima semua amal ibadahnya serta diberikan tempat terbaik disisi-Nya. Amin ya Rabbal 'alamin,” akhir dari pesan WhatsApp yang diterima media ini.

Dijumpai di rumah duka Jalan Kalimosodo No 12 Kota Malang, anak pertama Abdul Hamid Mahmud yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang Zulkifli Amrizal mengatakan, bahwa ayahnya tersebut sudah merasakan sakit sejak Jum'at (29/1/2021) malam.

“Kemarin Jum'at kebetulan dari Surabaya pulang ke Malang. Jum'at malamnya memang mengeluh agak sakit. Setelah subuhan itu lalu dilarikan ke rumah sakit. Beliau kena asam lambung sama sakit jantung, maag lah. Lalu jantungnya juga kena,” kata Zulkifli saat dijumpai di rumah duka.

Dari keterangan Zulkifli, Abdul Hamid Mahmud memang tidak memiliki riwayat penyakit jantung. Akan tetapi memang dalam sebulan terakhir ini sudah mengeluh sakit di perut.

Baca Juga : Kupas Tuntas Teater Masa Depan di Peringatan 10 Tahun KBKB

 

“Kebetulan memang juga gak pernah punya sakit jantung selama ini. Cuma sebulan ini perutnya tidak enak, diduga maag nya sakit,” ungkap Zulkifli yang terlihat sedih namun tetap berusaha tegar.

Semasa hidup, lanjut Zulkifli, ayahandanya tersebut tidak pernah merepotkak keluarga bahkan anak kandungnya sendiri. Sehingga ketika ditinggalkan, keluarga besar Abdul Hamid Mahmud merasa sangat kehilangan.

“Sebulan ini memang seperti memberikan signal, dan anak-anaknya itu tidak direpotkan sama sekali. Bahkan sampai meninggalnya pun begitu cepat. Sabtu pagi masuk (rumah sakit, red) minggu pagi sudah tiada,” pungkasnya.

Sejak berita ini ditulis, di sekitaran rumah duka banyak anggota dari TNI yang bersiap untuk melakukan pemberangkatan pemakaman. Di halaman rumah duka pun pejabat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang silih berganti datang. 
 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru