Ngopi Asyik di Kota Batu (6)

Hadirkan Produk Lokal Susu dan Kopi Songgoriti, Kebunmu Cafe Jadi Tempat Pas Berkumpul Keluarga

Jan 31, 2021 10:54
Pengunjung saat sedang menikmati bersantai di Kebunmu. (Foto: Kebunmu for MalangTIMES)
Pengunjung saat sedang menikmati bersantai di Kebunmu. (Foto: Kebunmu for MalangTIMES)

BATUTIMES- Kebunmu Cafe bisa menjadi salah satu pilihan wisatawan yang ingin nongkrong santai memanjakan diri di tengah kebun. Kebunmu Cafe ini hadir di Jalan Oro-Oro Ombo, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu yang dibuka setiap hari pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Berada tepat di depan tempat wisata Batu Night Spectaculer (BNS), pengunjung bisa langsung melihat bangunan yang minimalis berwarna putih berbentuk segiempat. Sementara tepat di depan bangunan itu terdapat halaman yang sangat luas dan dilengkapi dengan hiasan cantik.

Baca Juga : Namanya Sontoloyo, Hadirkan Rumah Tradisional Joglo Diserbu Pengunjung  Dari Luar Daerah

Di halaman yang luas tersebut terdapat rumput hijau yang sanagta tumbuh subur. Sehingga cukup menarik memang untuk dijadikan tempat nongkrong dengan lesehan, jika ingin menghabiskan waktu di luar ruangan.

Namun jika ingin di dalam ruangan, pengunjung bisa menikmati ruangan dengan meja dan kursi terbuat dari kayu. Lalu di dalamnya juga terdapat beragam tanaman hias dan spot swafoto yang instagramable.

Pemiliki Kebunmu Miftahul Iza mengatakan, konsep kebunmu Cafe itu hadir lantaran ia sangat suka kebun dan tanaman hias. Sehingga kesukaannya itu dituangkan dengan mendirikan sebuah kafe.

“Konsep Kebunmu Cafe ini berkonsep kebun, supaya yang datang itu merasakan kebun dan tanaman hias indoor dan outdoor di sini,” ungkap Iza.

Di sana ia juga menanam tanaman stroberi. Kemudian buahnya yang matang dan segar diolah menjadi sebuah minuman. “Ada tanaman buah stroberi, kami jual tetapi setelah diolah dikeluarkan dalam bentuk minuman,” terangnya.

Area lesehan yang ditanami rumput hijau itupun tak hanya sering dijadikan tempat nongkrong. Tapi juga sering dimanfaatkan untuk merayakan ulang tahun secara indoor maupun outdoor. Namun saat musim hujan, pelanggan lebih sering memanfaatkan layanan indoor. Selain itu, juga banyak disuguhkan event workshop musikalisasi hingga konsep kebun karena suka berkebun taman.

Sementara untuk menu yang disuguhkan, Iza memilih memanfaatkan produk lokal dari Desa Oro-Oro Ombo, yakni susu segar. Susu segar itu diolah menjadi beragam minuman.

Baca Juga : Konsepnya Recycle-Reuse, Retrorika Cocok buat Pecinta Succulent yang Peduli Lingkungan

“Karena desa ini penghasilan susu banyak jadi kami manfaatkan, diolah jadi minuman susu seperti hot chocolate, storberi, matcha, cappucino,” ujar Iza. 

Sementara untuk minuman kopinya, produk yang diambil dari kopi songgoriti sekaligus mempromosikan kopi lokal dari Kota Batu.

Untuk minuman tersebut, ia menjualnya dengan harga yang terjangkau yakni Rp 6 ribu sampai Rp 15 ribu. Sedangkan untuk makanan khasnya ada  nasi goreng jawa yang diandalkan, dan camilannya fish and chip dengan harga mulai Rp 8 ribu sampai Rp 18 ribu.

Kebunmu juga mengusung working space, jadi bagi yang ingin mengerjakan tugas, rapat, dan sebagainya bisa dilakukan di sana. Apalagi Kebunmu menjadi langganan tempat menggelar ulang tahun dan pernikahan.

Topik
Ngopi Asyik di Kota BatuKafe Tematik di Kota BatuKebunmu CafeKopi Songgoritiolahan susuKafe Unik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru