Ngopi Asyik di Kota Batu (1)

Menikmati Suasana Kafe Tematik di Kota Batu, Beberapa Kedai Kopi Ini Bisa Jadi Pilihan

Jan 31, 2021 08:54
Beberapa pengunjung menikmati hidangan di Kafe Sontoloyo. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Beberapa pengunjung menikmati hidangan di Kafe Sontoloyo. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Nyeruput kopi di tempat yang cozy nan nyaman menjadi pilihan masyarakat saat ini sambil bercengkrama. Karena itu, kini pelaku usaha terus berlomba menghadirkan tempat ngopi atau kafe tematik yang menarik untuk disinggahi.

Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah kedai kopi kekinian di Kota Batu makin menjamur. Dari banyaknya kafe, BatuTIMES merangkum 7 yang bisa menjadi pilihan bagi wisatawan yang tengah melewatkan waktu di kota dingin ini.

Maraknya kedai kopi kekinian tentu tak lepas dari upaya para pelaku usaha yang harus memutar otak mencari ide kreatif untuk menarik pelanggan. Untungnya, pelaku usaha di Kota Batu itu sudah difasilitasi dengan anugerah pemandangan yang menakjubkan.

Pemandangan ini jadi daya tarik plus para pengunjung yang bisa dinikmati sambil menyeruput kopi. Beragam konsep pun ditawarkan, mulai nuansa tradisional, kafe taman, tampilan instagramable, dan lain-lain.

Apalagi, pengunjung saat ini juga mencari tempat yang menarik sebagai tempat berfoto untuk diunggah dalam sosial media. Hal ini juga berimbas pada viralnya kedai kopi dari unggahan foto di sosial media.

Di Kota Batu pun banyak kedai kopi yang memperhatikan aspek ini, apalagi sebagai tempat wisata yang artinya berpeluang besar jadi konsumen. Tak dipungkiri, kekuatan media sosial dan media online masih menjadi rujukan wisatawan mencari informasi lebih mudah melalui gadget mereka.

Hingga saat ini sudah puluhan kedai kopi yang hadir. Tema-tema yang menarik pun juga banyak hadir, mulai dari yang memanfaatkan lahan apel, interior tradisional, hingga barang bekas pun didesain dengan apik oleh pemilik kafe.

Rupanya dengan pemilihan tematik yang kreatif, mampu menarik wisatawan baik dari Malang Rayaa maupun luar kota untuk datang. Meskipun lokasinya tidak mudah untuk dijangkau, tetap membuat wisatawan penasaran untuk datang.

Baca Juga : Jadi Pilihan Selama Pandemi, ini Lokasi yang Banyak Dikunjungi di Kota Batu

 

Tak hanya dari sisi tampilan, soal sajian food and beverage pun makin bersaing. Pelaku usaha berlomba menyuguhkan kopi-kopi lokal yang berkualitas. Misalnya kopi dari lereng gunung Arjuno, gunung Panderman, Songgoriti, dan beragam kopi yang diolah menjadi minuman yang punya citra rasa yang unik.  

Kemudian juga menyuguhkan makanan tradisional yang jarang ada di luar Kota Batu. Kedai-kedai kopi ini seperti D’goendo, Retrorika Cafe Bar & Resto, Omah Semut, Oemah Koempoel, Kopi Sontoloyo dan sebagainya mampu mencuri perhatian wisatawan dari berbagai daerah.

Dalam laporan khusus BatuTIMES kali ini, akan ditampilkan 7 kafe pilihan yang cocok untuk hangout bareng keluarga dan teman-teman. Tentu saja, di saat pandemi Covid-19 yang masih belum melandai, pengunjung diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan. Yuk, simak kafe-kafe tematik rekomendasi BatuTIMES.

 

Topik
Ngopi Asyik di Kota BatuKafe Tematik di Kota Batukedai kopi di kota batukafe di kota batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru