Alfamart Salurkan Donasi Sembako Bagi Warga Tulungagung yang Terdampak Covid-19

Jan 27, 2021 13:23
Perwakilan dari Alfamart saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis melalui DPMPTSP Kabupaten Tulungagung. (Foto: Dok. Alfamart) 
Perwakilan dari Alfamart saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis melalui DPMPTSP Kabupaten Tulungagung. (Foto: Dok. Alfamart) 

JATIMTIMES - PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Tulungagung. Hal tersebut dilakukan dalam rangka pemulihan perekonomian masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda Kabupaten Tulungagung. 

Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Mochammad Faruq Asrori mengatakan, penyaluran sembako bagi masyarakat Kabupaten Tulungagung tersebut berasal dari uang donasi atau kembalian konsumen yang bertransaksi di Alfamart. 

Baca Juga : Situasi Covid-19, Alfamart Salurkan 52 Paket Bantuan ke Yayasan Al-Kahfi Malang

"Kali ini giliran warga Tulungagung yang kebagian (bantuan sembako, red) melalui Pemerintah Kabupaten Tulungagung. Kami menyalurkan paket sembako donasi konsumen ke warga yang terdampak Covid-19," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima oleh media online ini, Rabu (27/1/2021). 

Lanjut Faruq bahwa sebelum menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Tulungagung, pihaknya juga menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di beberapa wilayah yang ada di Provinsi Jawa Timur. 

"Sebelum warga Kabupaten Tulungagung, yang diberikan paket sembako antara lain warga Surabaya, Sidoarjo, Jombang, Malang hingga Jember," katanya. 

Untuk penyalurannya sendiri, disampaikan Faruq bahwa PT Sumber Alfaria Trijaya bekerjasama dengan DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kabupaten Tulungagung. 

"Kami berasumsi warga di desa mana yang membutuhkan bantuan, yang tahu persis pihak Pemda. Kami berharap bantuan itu dapat meringankan beban ekonomi warga yang terganggu karena pandemi Covid-19," ujarnya. 

Saat bertemu, Faruq mengatakan bahwa Kepala DPMPTSP Kabupaten Tulungagung Maryaji menyebutkan bahwa terdapat 2 desa yang berada di Kecamatan Kedungwaru yang mendapatkan bantuan sembako yakni Desa Ngujang dan Desa Boro. 

Baca Juga : Sinergi yang Apik, Alfamart Pasarkan Produk UKM Kabupaten Malang

"Mudah-mudahan nanti ada bantuan lagi tidak hanya dari Alfamart, tapi juga perusahaan lain. Sebab kondisi pendemi sedikit banyak berpengaruh pada ekonomi warga," imbuhnya. 

Lebih lanjut Faruq juga menyebutkan bahwa dalam seminggu terakhir sebanyak 1.000 paket sembako telah tersalurkan ke masyarakat Kabupaten Trenggalek, masyarakat Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, masyarakat Taman Aloha Sidoarjo, masyarakat Ketintang Surabaya, masyarakat Kelurahan Jatimulyo, Kota Malang, Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Yayasan Al-Kahfi Malang dan lain-lain. 

Terkait pengelolaan dana dari donasi konsumen tersebut Faruq menyebutkan bahwa Alfamart menggandeng beberapa lembaga, diantaranya Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia, LazizNU, LazizMU dan Mizan Amanah. 

Faruq mewakili pihak PT Sumber Alfaria Trijaya yang di mana merupakan perusahaan dari merek Alfamart juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para konsumen setia Alfamart yang telah ikhlas mendonasikan uang kembalian di setiap belanjanya.

Topik
Alfamart afamart berbagi uang kembalian alfmart

Berita Lainnya

Berita

Terbaru