Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Situasi Covid-19, Alfamart Salurkan 52 Paket Bantuan ke Yayasan Al-Kahfi Malang

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Nurlayla Ratri

23 - Jan - 2021, 12:29

Pegawai Alfamart saat menyalurkan secara langsung bantuan sembako kepada anak asuh dari Yayasan Al-Kahfi Kantor Perwakilan Klojen-Polehan Kota Malang, Sabtu (23/1/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes)
Pegawai Alfamart saat menyalurkan secara langsung bantuan sembako kepada anak asuh dari Yayasan Al-Kahfi Kantor Perwakilan Klojen-Polehan Kota Malang, Sabtu (23/1/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes)

MALANGTIMES - Ditengah situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah, PT. Sumber Alfaria Trijaya Cabang Malang yang berkantor di kawasan Singosari kembali menyalurkan bantuan sembako sebanyak 52 paket kepada Yayasan Al-Kahfi Kantor Perwakilan Klojen-Polehan Kota Malang. 

Regional Corporate Communication Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya Cabang Malang M. Faruq Asrori mengatakan bahwa sebanyak 52 paket bantuan sembako tersebut berasal dari uang donasi yang terkumpul berasal dari uang kembalian pelanggan setia Alfamart. 

Baca Juga : Wujudkan Kota Malang Ramah Disabilitas, Fasilitas Umum hingga Bantuan Sosial Terus Dibenahi

"Maka kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan setia dan para dermawan yang telah ikhlas mendonasikan uang kembalian di setiap pembelian barang di gerai Alfamart," ungkapnya kepada awak media usai menyalurkan bantuan secara langsung kepada anak asuh Yayasan Al-Kahfi Kantor Perwakilan Klojen-Polehan, Sabtu (23/1/2021). 

Faruq juga mengatakan bahwa untuk penyaluran bantuan bahan pokok pihak PT. Sumber Alfaria Trijaya terdapat beberapa yayasan yang secara berkala selalu bekerja sama dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya Cabang Malang. 

"Selain bekerja sama dengab Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia kita juga menjalin kerjasama dengan tiga yayasan lainnya yakni LazisMU, LazisNU dan Mizan Amanah," katanya. 

Sebelumnya dikatakan Faruq bahwa PT. Sumber Alfaria Trijaya Cabang Malang juga menyalurkan bantuan ratusan paket sembako kepada beberapa lembaga yang ada di Malang Raya dan wilayah sekitarnya. 

"Minggu lalu di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh 250 paket, terus kemudian di 100 paket Yayasan Pujiharjo Kabupaten Trenggalek, terus 50 paket Masjid Nurul Yaqin Taman Aloha, 100 paket Rumah Al-Quran An-Nur Surabaya, 100 paket di Bululawang," ujarnya. 

Selain penyaluran bantuan sembako, Faruq menuturkan bahwa pihaknya bergerak juga dengan memberikan bantuan peralatan ibadah dan fasilitas kesehatan berupa ambulans di beberapa wilayah.

"Kita juga dua hari yang lalu menyalurkan ratusan bantuan alat ibadah seperti sarung dan mukenah kepada Pemkab Jombang dan Pemkot Mojokerto. Selain itu kita juga menyalurkan bantuan ambulan ke wilayah Klaten, Cilacap dan beberapa wilayah lainnya," terangnya. 

Baca Juga : Ikut Gebyar Tsunami 1.260 Kabupaten Malang, Bisa Makan Prasmanan Gratis di Waroeng Tani

Sementara itu, salah satu pengurus dari Yayasan Al-Kahfi Kantor Perwakilan Klojen-Polehan Kota Malang yakni Yuni Sri Ratnawati mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan sembako yang disalurkan oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pihak Alfamart, semoga bantuan dari Alfamart dapat bermanfaat bagi anak asuh kita," tuturnya. 

Sebagai informasi bahwa Yayasan Al-Kahfi Kantor Perwakilan Klojen-Polehan memiliki 128 anak santunan dan binaan yang berada di wilayah sekitar sekretariat di kawasan Jalan Embong Brantas Kota Malang. 

"Kita di sini memiliki 128 anak santunan yang kekurangan ekonomi dan juga anak binaan yang kita didik untuk peningkatan moral serta perilaku," tandasnya.


Topik

Advertorial


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Nurlayla Ratri