Aviary Terbesar di Dunia Ada di Indonesia, Pemiliknya Bukan Irfan Hakim atau Alshad Ahmad, Tapi Orang Desa ini

Jan 27, 2021 11:51
Aviary (Foto: Om Kicau)
Aviary (Foto: Om Kicau)

INDONESIATIMES- Bukan dari kalangan selebriti, tapi sosok orang desa inilah yang diklaim memiliki aviary terbesar di dunia. Aviary sendiri merupakan sebuah kandang burung yang besar.

Tak seperti kandang burung pada umumnya, kandang ini memungkinkan burung untuk memiliki ruang hidup yang lebih besar. Dimana mereka bisa terbang seperti di alam bebas.

Baca Juga : Kisah Cinta Dayana Wanita Kazakhstan dengan Fiki Naki hingga Viral di TikTok (Part 1)

 

Kandang burung aviary ini memiliki konstruksi yang lebih beragam. Kandang jenis ini bisa digunakan untuk penggunaan indor maupun outdoor. 

Seperti diketahui, di kalangan selebriti juga banyak yang memelihara burung dengan menggunakan aviary. Sebut saja seperti Irfan Hakim hingga keponakan Raffi Ahmad, Alshad Ahmad. 

Image
Aviary terbesar di dunia (Foto: YouTube jaguar sniper)

Keduanya diketahui sangat hobi memelihara burung dan memiliki aviary yang sangat besar di rumahnya. Namun siapa sangka ada yang memiliki aviary lebih besar dari mereka, bahkan diklaim sebagai aviary terbesar di dunia. 

Hal itu diketahui melalui tayangan video yang diunggah di channel YouTube jaguar sniper. Dalam video itu tampak berbagai macam jenis burung.  

Namun, bukannya kandang aviary sungguhan melainkan alam bebas yang khusus ternak burung.  "Selamat datang di aviary kita karena aviary kita ini tak bertepi," ujar pemilik video.  

Baca Juga : Ini 25 Buah Asli Indonesia yang Mulai Langka, Generasi Milenial Banyak Tidak Tahu

 

Lalu ia mengatakan jika hampir satu kampung menjadi aviary burung atau kandang burung. Banyak sekali jenis burung yang ada di Aviary bebas itu.  

Di video itu lantas ada beberapa burung yang dibebaskan dan ada yang diletakkan di dalam kandang. 

Sementara, untuk burung yang dibebaskan adalah jenis burung yang sudah jinak. Sehingga burung tersebut tidak akan terbang jauh dan akan selalu kembali di tempatnya. 

Video : Aviary terbesar di dunia

Topik
aviary terbesar di duniapemilik aviary terbesar di duniapemilik kandang burung terbesar di duniaIrfan Hakim
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru