Besok Divaksin, Wawali Kota Malang Siap Jadi yang Pertama di Bumi Arema

Jan 27, 2021 11:29
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).

MALANGTIMES - Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menjadi orang yang pertama divaksin Covid-19 besok (Kamis, 28/1/2021).

Dengan menjadi orang pertama yang divaksin di Kota Malang, Bung Edi (sapaan akrabnya) ingin meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi aman sebgai upaya dalam menekan penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Hari Ini, Arema Police Sobo Kelurahan Beroperasi Perdana

 

"Insya Allah 100 persen siap (divaksin Covid-19). Saya juga sudah sampaikan kepada keluarga," ujarnya saat ditemui di sela giatnya di Balai Kota Malang, Rabu (27/1/2021).

Ia menambahkan, sejatinya terkait vaksinasi tersebut dirinya sudah menyiapkan diri sejak dimulainya tahapan nasional pada 13 Januari lalu. Karenanya, jadwal untuk besok ini diakuinya lebih disiapkan.

Bung Edi mengaku, jika tak ada persiapan khusus untuk vaksinasi besok. Namun, segala penunjang imunitas tubuh sejatinya memang selalu rutin dilakukan sejak pandemi Covid-19 masuk ke Kota Malang pada Maret 2020 lalu.

"Biasa saja (persiapan vaksinasi). Itu normal kalau kegiatan minum vitamin, madu, dan sedikit bergerak berolahraga, jadi biasa saja," imbuhnya.

Menurutnya, proses vaksinasi ini sebagai satu upaya yang harus diyakinkan kepada masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19. Sehingga, masyarakat umum tidak perlu khawatir dengan vaksinasi.

Dengan begitu, upaya untuk segera menuntaskan pandemi Covid-19 bisa optimal. Hal itu pula diyakini akan berpengaruh terhadap aktivitas di masyarakat. Sehingga, perekonomian diharapkan juga kembali normal.

"Yang terpenting itu kan masyarakat terbentuk dan yakin bahwa vaksin ini adalah ihktiar, upaya yang dilakukan pemerintah untuk membantu masyarakat supaya tidak terpapar. Itu yang utama," ungkapnya.

Ia pun berharap, vaksinasi yang akan berlangsung besok itu dapat berjalan dengan optimal. Guna membangun keyakinan kepada masyarakat umum.

Baca Juga : Wartawan Bakal Dilibatkan dalam Pencanangan Vaksin, ini Tanggapan Ketua PWI Malang Raya

 

"Keyakinan itu kita bangun supaya sukses. Makannya kita awali, Forpimda, kemudian ada tokoh agama, tokoh masyarakat, influencer. Kalau keyakinan terbangun, maka covid bisa dikendalikan," tandasnya.

Sebagai informasi, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko bukan satu-satunya yang akan mengawali vaksinasi besok di Kota Malang. Sederet pejabat dan tokoh publik juga telah disiapkan guna memulai vaksinasi tahap pertama itu.

Di antaranya, Waka Polresta Malang Kota AKBP Totok Mulyanto Diyono, Kajari Kota Malang Andi Dharmawangsa, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdiyan Primadhona.

Kemudian, Ketua Pengadilan Negeri Malang Nuruli Mahdilis, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, Perwakilan Ikatan  Dokter Indonesia (IDI) Malang Raya, dr. Putu.

Selanjutnya dari tokoh agama, perwakilan  Muhammadiyah yakni Wakil Ketua PDM Muhammadiyah Kota Malang Baroni. Lalu,  perwakilan NU diwakili oleh Ketua PCNU Kota Malang Isroqunnajah. Perwakilan Influencer, yakni dari Pengusaha Juragan 99, Gilang Widya Pramana.

Ada pula, nantinya tambahan tenaga kesehatan (Nakes) dari organisasi profesi kesehatan yaitu PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kota Malang, dan dari Persatuan Gizi Kota Malang. Serta, perwakilan dari kelompok disabilitas.

Topik
vaksinasi pertama kota malangjadwal vaksinasi kota malangwakil wali kota malang divaksinWakil Wali Kota Malang Sofyan Edy JarwokoBung Edi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru