Jelang PPKM Jilid II, Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Malang Bertambah 23 Orang

Jan 23, 2021 21:05
Peta sebaran pasien covid-19 di Kabupaten Malang per 23 Januari 2021 (Kominfo Kabupaten Malang)
Peta sebaran pasien covid-19 di Kabupaten Malang per 23 Januari 2021 (Kominfo Kabupaten Malang)

MALANGTIMES - Jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Malang terus meningkat. Pada Sabtu (23/1/2021) ini jumlah pasien positif Covid-19 bertambah sebanyak 23 orang. "Dengan penambahan jumlah pasien (terpapar covid-19, red) tersebut, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Malang meningkat menjadi 1.880 kasus," kata Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz.

Kecamatan Pagelaran menjadi wilayah yang mendominasi bertambahnya jumlah pasien yang terpapar covid-19 saat ini. "Dari 23 kasus itu, penambahan 11 pasien di antaranya berasal dari Kecamatan Pagelaran," terangnya.

Baca Juga : Front Persaudaraan Islam Ada di 20 Provinsi, Ini Penjelasan Aziz Yanuar 

 

Sementara 12 penambahan pasien lainnya terdiri dari Kecamatan Karangploso, Kecamatan Kromengan dan Kecamatan Turen yang masing-masing bertambah dua, disusul Kecamatan Dampit, Kecamatan Singosari dan Kecamatan Wagir yang masing-masing bertambah satu orang. "Untuk Kecamatan Lawang yang bertambah tiga orang. Tapi Pagelaran yang mendominasi," kata Aniswaty.

Untuk jumlah pasien yang dinyatakan sembuh, data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang angkanya terpaut dua digit dari yang terpapar covid-19. ”Hari ini ada 21 penambahan pasien yang dinyatakan sembuh,” ucapnya.

Selain jumlah pasien yang terpapar positif covid-19 dan yang telah sembuh, data pasien yang meninggal akibat terpapar covid-19 mengalami peningkatan.

”Ada 1 pasien covid-19 yang dinyatakan meninggal, dengan begitu sampai dengan hari ini ada 104 pasien dari Kabupaten Malang yang meninggal akibat Covid-19,” ujarnya.

Namun untuk jumlah pasien yang dirawat hingga saat ini menyisakan 30 pasien, dimana mayoritas telah dirujuk ke rumah sakit.

Baca Juga : PPKM Berlanjut, Ini Persiapan Satgas Covid-19 Kabupaten Malang 

 

”Ada 30 pasien yang dirawat di rumah sakit, kemudian 28 pasien lainnya telah diperkenankan untuk menjalani isolasi mandiri dirumah,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sesuai dengan siaran pers yang dikeluarkan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia dengan nomor HM.4.6/06/SET.M.EKON.3/01/2021, dijelaskan bahwa pemerintah pusat perpanjang PPKM selama dua minggu ke depan.

Topik
Berita Malang Covid 19 ppkm malang raya

Berita Lainnya

Berita

Terbaru