Nikmatnya Menikmati Sunrise dan Keindahan Alam di Omah Kayu

Jan 23, 2021 13:21
Foto istimewa
Foto istimewa

BATUTIMES- Wisata Omah Kayu yang terletak di Gunung Banyak, tepatnya di Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu menawarkan sensasi luar biasa bagi yang mengunjunginya. Di Omah Kayu, Anda bisa menikmati sunrise dan keindahan alam pohon pinus serta mendengar suara burung berkicau.

Fasilitas alam fantastis itu bisa dikunjungi siapapun di Omah Kayu. Serta tentunya, di rumah pohon Omah Kayu yang berada di ketinggian 1.340 mdpl ini, Anda bisa melepaskan penat rutinitas sehari-hari, refreshing, dan juga mengabadikan keindahan alam itu dengan berfoto. Di Omah Kayu, Anda juga bisa menginap dan menghirup keindahan alamnya sepuas mungkin.

Baca Juga : Air Terjun Sumber Pitu, Destinasi Wisata Alami yang Berada di Kecamatan Tumpang

"Untuk tiket masuk dibandrol Rp 10 ribu. Sedangkan wisatawan yang mau menginap di omah kayu dibandrol Rp 350 ribu di hari biasa. Jika weekday dibandrol Rp 500 ribu," ucap pengelola tempat wisata Omah Kayu Untung Gunardi, Sabtu (23/1/2021).

Ada 4 unit omah kayu yang disediakan pengelola. Masing-masing berukuran 3 x 2 x 2 meter dan kapasitas untuk 2 orang saja. Sedangkan fasilitas di dalam omah kayu, ada 1 kasur dan 2 bantal.

"Di dalam ada 1 kasur dan 2 bantal. Kalau kamar mandi, kita sediakan di luar," ujar Untung.

Disinggung terkait pandemi Covid-19, Untung mengaku, ada penurunan kunjungan wisatawan yang sangat drastis di Omah Kayu.

"Sebelum ada pandemi, jumlah kunjungan wisatawan mencapai 70 persen. Namun kini hanya 30 persen saja," ungkapnya.

Objek wisata yang memperkenalkan pesona alam dan rumah kayu, tingkat kunjungan pada saat tanggal merah hanya mencapai 100 orang.

Baca Juga : Destinasi Wisata Dibuka, Wisatawan Disarankan Membawa Surat Hasil Rapid Test Non-Reaktif

"Kemarin tanggal merah saja sepi mas, cuma 100 orang saja. Sedangkan untuk hari biasa kisaran 18 orang pengunjung. Itu pun wisatawan yang hanya foto selfie saja," ujarnya

"Kalau dikatakan rugi, ya rugi mas. Sementara kalau kita beli karcis satu bundel itu Rp 400 ribi. Itu belum pajaknya. Nah kalau pengunjung menurun terus ya rugi," tandasnya.

 

Topik
wisata Omah Kayuomah kayu batukeindahan omah kayuwisatawan di omah kayuberita wisata kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru