Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Otomotif

Jaguar Hadirkan F-Type Reims Edition, Cuma Ada 150 Unit di Dunia

Penulis : Desi Kris - Editor : Lazuardi Firdaus

22 - Jan - 2021, 15:45

Jaguar F-Type Reims Edition (Foto:  Motor1.com UK)
Jaguar F-Type Reims Edition (Foto: Motor1.com UK)

INDONESIATIMES- Pabrikan mobil Jaguar kini telah meluncurkan sedan spesial F-Type Reims Editon. Mobil ini disebut hanya ada 150 unit saja di dunia.  

Sedan ini dihadirkan sebagai bentuk persembahan dari kemenangan perdana Jaguar D-Type dalam 12 Hours of Reims pada 1954.  

Baca Juga : Jangkau Wilayah Selatan, BMW Astra Ekspansi ke Malang

Sedan bertenaga ini dikemas dengan warna biru yang disebut oleh Jaguar French Racing Blue dengan aksen hitam di beberapa bagian seperti atap, gril depan, serta pada pelek 20 inci.

Jaguar F-Type Facelift Hadir Sambut 2020, Tantang Vantage dan AMG GT |  Carvaganza.com
FOTO:  Carvaganza

Selain itu, mobil ini terdapat dua pilihan yakni Jaguar F-Type P300 yang menggunakan mesin 4 silinder turbo 2.000 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 296 Hp dan torsi maksimal 400 Nm.

Melansir melalui AUTOO Kemampuan akselerasinya diklaim mulai dari titik diam hingga 100 kpj dan hanya membutuhkan waktu 5,7 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 250 kpj.  

Selain itu terdapat varian Jaguar F-Type P450 disokong mesin V8 supercharged 5.000 cc bertenaga 444 Hp dan torsi puncak 550 Nm.

Akselerasi 0-100 kpj hanya 4,6 detik, dan bisa digeber hingga kecepatan 285 kpj. Beralih ke dalam kabin, yang menggunakan lapisan kulit hitam dengan perlengkapan opsional termasuk panoramic sunroof.

Novo Jaguar F-Type 2021 já aparece no site brasileiro da marca - AUTOO
Foto:  AUTOO

Serta kursi pemanas dan pengatur suhu dual zone sebagai standar. Ada juga beberapa panel menggunakan finishing hitam glossy agar lebih eksklusif.

Baca Juga : Mitsubishi Luncurkan Pajero Sport Edisi Terbatas Dibekali Fitur Canggih, Segini Harganya

Untuk harga edisi spesial Jaguar F-Type ini dibanderol dengan harga 58.950 Euro atau setara Rp 1,1 miliar untuk P300.  

Sedangkan untuk varian F-Type P450 RWD R-Dynamic dihargai 71.450 Euro atau sekitar Rp 1,3 miliar.


Topik

Otomotif


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Lazuardi Firdaus