Peringatan Dini 3 Hari di Kota Batu, Waspada Banjir karena Siang-Sore Diguyur Hujan

Jan 21, 2021 12:21
Peringatan dini 3 hari. (Foto: BMKG Juanda)
Peringatan dini 3 hari. (Foto: BMKG Juanda)

Ini peringatan dini selama tiga hari mendatang bagi warga Kota Batu. Mereka  diminta untuk tetap waspada. Sebab,  hujan dengan instensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang akan melanda pada siang-sore hari di Kota Batu.

Sesuai dengan perkiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda, cuaca ekstrem itu akan berlangsung pada 21,22, dan 23 Januari 2021. Di saat hujan datang, warga juga diminta waspada akan potensi banjir dengan level waspada.

Baca Juga : Keluarga Roland Sumarna Berikan Klarifikasi Terkait Jatuhnya Korban di Sungai Bango

“Selama hujan turun, selain waspada akan bencana tanah longsor, juga harus waspada akan potensi banjir di sekitar,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Agung Sedayu.

Menurut BMKG,  Kamis (21/1/2021) pagi hari, hujan terjadi di wilayah Tuban, Tulungagung, Pasuruan, Probolinggo, dan Pasuruan. Kemudian siang-sore harinya di wilayah Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu), Surabaya, Sidoarjo, Nganjuk, Madiun, Magetan, Tulungagung, Kediri, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, Sumenep. Lalu malam harinya di kawasan Probolinggo dan dini hari di Pulau Bawean dan Magetan.

Kemudian keesokan harinya Jumat (22/1/2021) pada pagi harinya di wilayah Kota Malang, Kabuoaten Malang, Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Situbondo, dan Sumenep. 

Siang-sore harinya di Kota Batu, Kabupaten Malang, Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, dan Sumenep. Pada malam harinya di Tuban dan Probolinggo.

Baca Juga : Nekat Berjualan di Jam Malam, Belasan KTP dan Tabung Elpiji Disita Satpol PP Kota Batu

Sedangkan untuk Sabtu (23/1/2021), hujan berpotensi turun di wilayah Kota Malang, Kabupaten Malang, Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Situbondo, dan Sumenep. Siang-sorenya di Kota Batu, Kabupaten Malang, Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Tuban, Jombang, Nganjuk, Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, dan Sumenep. Sedangkan malam harinya di wilayah Tuban dan Probolinggo. 

Topik
Waspada BanjirMusim Hujan di Kota BatuBMKG Juanda

Berita Lainnya

Berita

Terbaru