Ini Daftar 16 Tokoh Penerima Vaksin Covid-19 di Kota Batu

Jan 18, 2021 19:28
ASN Kota Batu saat menjalani Rapid Test beberapa saat lalu.
ASN Kota Batu saat menjalani Rapid Test beberapa saat lalu.

MALANGTIMES - Kota Batu mendapatkan vaksin Covid-19 Sinovac pada bulan Februari mendatang. Rencananya vaksinasi Covid-19 pada tahap pertama ini menyasar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).  Jumlahnya sebanyak 16 orang. 

Jajaran Forkopimda yang akan menjalani vaksinasi ini, antara lain Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Sekretaris Daerah Kota Batu, Kapolres Batu, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu, dandim/pabung. 

Baca Juga : Vaksinasi Covid-19 Tahap Awal, Pemkab Malang Buka Opsi Gandeng Influencer

Lalu ada ketua DPC Nahdatul Ulama (NU) Kota Batu, Ketua Muhammadiyah Kota Batu, komandan Poltekad, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batu, Ketua DPRD Kota Batu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, dan beberapa perwakilan tokoh umat beragama. 

“Selain tenaga kesehatan di Kota Batu, nanti yang pertama divaksin Wali Kota Batu, ada Sekda, Kapolres, Kajari, dandim/pabung, ketua DPRD kota Batu, intinya yang tergabung dengan Forkopimda. Juga tokoh masyarakat atau agama,” ungkap Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso.

Ia menambahkan Forkopimda dan tokoh masyarakat menjadi penerima vaksin pertama di Kota Batu. Hanya saja kapan akan menerima vaksin tersebut, masih menunggu jadwal dari pemerintah pusat.

“Kapan divaksin, masih menunggu jadwalnya dari pemerintah pusat. Yang jelas siapa saja yang menerima sudah diajukan,” tambahnya. 

Baca Juga : Tolak Vaksin, Siap-Siap Nakes Kota Batu Dicabut Izin Praktik

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehata Kota Batu dr. Susan Indahwati menambahkan, sejumlah 16 orang sudah masuk dalam list yang menerima vaksin Sinovas tahap awal mendatang. “16 nama yang terdiri dari Forkopimda ini semoga bisa terpenuhi oleh Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN),” ucap Susan.

 

Topik
Berita BatuVaksin Covid 19vaksin sinovac
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru