Gelandang Muda Arema FC Ikut Tes TNI, Inilah Sosok Vikrian Akbar Fathoni

Jan 18, 2021 15:51
Foto istimewa (Vikrian Akbar Fathoni (21) pemain muda Arema FC)
Foto istimewa (Vikrian Akbar Fathoni (21) pemain muda Arema FC)

MALANGTIMES- Dikabarkan pihak Polri belum memberikan izin terkait kerumunan dan pertandingan Liga 1 Indonesia yang disebabkan adanya pandemi covid-19.

Hal tersebut membuat pemasukan manajemen di setiap club maupun kontrak pemain tidak berjalan lancar.

Baca Juga : Seluruh Klub Liga 1 Bertemu, Arema Yakin Kompetisi Segera Bergulir Lagi

Namun di sela-sela kekosongan, setiap pemain masih melakukan kegiatan latihan kecil bermain sepak bola. Dengan tujuan agar tidak kehilangan kualitas bermain mereka.

Dengan melihat kondisi Liga 1 Indonesia yang belum jelas, ada beberapa pemain yang memilih untuk ikut tes TNI.

Salah satunya geladang muda milik Arema FC, Vikrian Akbar Fathoni (21). Ia mengambil kesempatan tersebut karena melihat kondisi Liga 1 yang sampai saat ini masih belum berlangsung.

Di sela-sela kegiatannya, pemain muda yang juga bisa di posisi stoper ini mengaku setiap hari tetap bermain sepak bola, agar sentuhan skill tidak hilang.

"Saya masih latihan ringan, ya sepak bola dengan mas Juan Revi juga. Ya biar gak hilang skill saya mas," ujar pemain asal Kendalpayak, Pakisaji itu kepada MalangTIMES, Senin (18/1/2021).

Vikrian kembali bercerita terkait alasan ketertarikannya untuk mengikuti tes TNI.

Tawaran untuk mengikuti tes TNI itu, di matanya sudah setahun lalu. Namun saat itu ia masih memikirkan dulu dan masih belum tertarik. Berjalannya waktu dengan adanya pandemi ini, ia menekadkan untuk mengikuti tes TNI.

Baca Juga : Arema FC Buka Opsi Bubarkan Tim, Begini Tanggapan PSSI Jatim

"Tawaran itu sudah tahun lalu mas. Namun saat melihat kondisi Liga 1 belum ada kejelasan, tekad saya jadi bulat untuk ikut tes TNI AU. Toh, walaupun saya di TNI AU, nantinya saya masih bisa bermain untuk Arema FC," ujar anak didikan Akademi Arema itu.

Vikrian pun mendapat dukungan dari pihak keluarga maupun dari pihak manajemen Arema FC.

"Dari pihak keluarga pun sangat mendukung sekali mas, apalagi buat masa depan nanti. Sedang pihak manajemen Arema FC juga mendukung. Saya sudah izin kepada Pak Rudi Widodo, Pak Kuncoro, dan Pak Darmaji. Mereka sangat mendukung dan akan menerima saya lagi untuk bermain di Arema FC," jelasnya.

Pemain yang baru dipromosikan di Senior Arema FC tahun lalu itu mengaku dalam waktu dekat ini, ia akan mempersiapkan untuk mengikuti tes TNI AU di Jakarta

"Dalam minggu ini saya akan ke Jakarta untuk mempersiapkan tes latihan TNI. Doakan semoga lancar mas dan tidak ada kendala," ujarnya.

Topik
Arema FC
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru