Seluruh Klub Liga 1 Bertemu, Arema Yakin Kompetisi Segera Bergulir Lagi

Jan 16, 2021 12:13
(Foto : Dokumen MalangTIMES)
(Foto : Dokumen MalangTIMES)

MALANGTIMES - Hingga detik ini,  Polri belum memberikan izin terkait pertandingan Liga 1 Indonesia karena adanya pandemi covid-19.

Meski begitu, pihak Arema FC tetap optimistis Liga 1 segera kembali bergulir. Apalagi, sudah berlangsung pertemuan klub-klub Liga 1 yang juga melibatkan PT LIB secara virtual pada Jumat (15/1/2021) kemarin.

Baca Juga : Arema FC Buka Opsi Bubarkan Tim, Begini Tanggapan PSSI Jatim

 

Pertemuan itu menbahas kelanjutan Liga 1. Banyak klub yang mengusulkan agar Liga 1 2020 dibubarkan atau tidak dilanjutkan lagi. Namun, klub-klub minta PSSI menggelar Liga 1 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat.

Inilah  6  poin penting pertemuan klub-klub dengan PT LIB yang juga diikuti Arena.

1. Mayoritas klub liga 1 mengusulkan pembubaran Liga 1 2020.

2. Mayoritas klub Liga 1 mengusulkan digelarnya liga musim baru, yakni musim 2021, dengan proyeksi penyelenggaraan (seperti rencana PT Liga) adalah Maret sampai November 2021.

3. PSM Makassar mengusulkan penghapusan sistem degradasi untuk Liga 1 musim 2021. Usulan ini didukung  Barito Putera, Borneo FC, Persita Tangerang, dan PSS Sleman.

4. PT Liga sudah mengajukan permintaan lima ribu paket vaksin covid. Vaksin ini akan dibagikan untuk klub Liga 1.

5. RUPS para pemegang saham PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan digelar Februari atau Maret 2021.

6. Hasil meeting ini akan diteruskan ke PSSI untuk segera ditindaklanjuti.

Baca Juga : Arema FC Berharap Liga 1 Segera Berlangsung, Kuncoro: Mental Pemain Bisa Drop

 

"Dengan adanya enam point itu, kami dari Arema FC  optimistis pertandingan sepak bola bisa berlangsung lagi. Kami menunggu keputusan dari pihak Polri," ujar Media Officer Arema FC Sudarmaji, Sabtu (16/1/2021).

Sudarmaji juga menyinggung rencana pergantian kapolri. Dengan  adanya momen pergantian di pucuk pimpinan Polri, Arema  berharap kompetisi kembali berlangsung dengan menggunakan protokol kesehatan (prokes).

Tak lupa Sudarmaji mengingatkan bahwa sepak bola sudah menjadi mata pencaharian kelangsungan hidup banyak masyarakat. "Mulai dari pemain, manajemen, karyawan, dan lainnya itu bergantung pada sepak bola. Karena itu, Arena sangat berharap kompetisi tetap berlangsung dengan menerapkan prokes," ujar dia.

 

Topik
Liga 1 IndonesiaPandemi Covid 19Arema FC

Berita Lainnya

Berita

Terbaru