Desa Wisata Punten, Asiknya Menyantap Buah Apel Langsung Petik di Kebun

Jan 17, 2021 16:06
Foto istimewa
Foto istimewa

MALANGTIMES- Mendatangi Kota Wisata Batu, kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Desa Wisata Punten, Kota Batu. Pasalnya, Kota Batu terkenal akan buah apelnya.

Salah satunya di Desa Wisata Punten yang menyediakan tempat tersendiri untuk kebun apel. Menyantap buah apel langsung petik di kebun menjadi sensasi tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

Baca Juga : PPKM, Pendapatan Sektor Wisata di Kabupaten Malang Diperkirakan Berkurang

Setiap wisatawan yang memasuki perkebunan buah apel, akan diberi kantong plastik dan dapat memetik apel sesukanya serta langsung dapat dimakan secara gratis.

Untuk memetiknya pun harus benar dengan memutar buah hingga tangkainya lepas. Dengan tujuan agar buah apel lainnya tidak rontok atau berjatuhan.

"Kalau saat panen buah, kita bandrol Rp 20 ribu per kilonya tanpa melihat besar kecilnya buah apel," ujar Kepala Desa Punten Hening Trisunu, Minggu (17/1/2021).

Selain perkebunan apel, warga Desa Punten juga menjadi tempat usaha tanaman hias. Hal tersebut sudah menjadi hasil perekonomian bagi warga.

"Jadi hampir setiap rumah yang ada di desa ini, menyediakan aneka tanaman hias. Mereka memanfaatkan lahannya secara efisien," ujarnya.

Baca Juga : PPKM Hari Pertama, Destinasi Wisata di Kabupaten Malang Tetap Beroperasi

Tidak hanya itu saja, di Desa Wisata Punten juga menyajikan tempat oleh-oleh aneka camilan berbahan buah apel.

"Dari warga sendiri ada UMKM yang menyediakan makanan yang berbahan dari buah apel dan masih banyak lainnya yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh wisatawan," ujarnya.

 

Topik
Desa Wisata
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru