Wali Kota Malang Tindak Tegas Bagi Pelanggar PPKM, Sutiaji: Saya Tidak Main-main

Jan 16, 2021 13:33
Wali Kota Malang, Sutiaji saat ditemui di Kantor Bupati Malang, Sabtu (16/1/2021)
Wali Kota Malang, Sutiaji saat ditemui di Kantor Bupati Malang, Sabtu (16/1/2021)

MALANGTIMES- Dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Malang, tempat-tempat seperti tempat tongkrongan, tempat hiburan, dan lainnya diwajibkan untuk menerapkan PPKM dengan batas maksimal tutup pada pukul 18.00 WIB.

Namun, masih ada beberapa tempat yang tidak menerapkan PPKM. Hal tersebut membuat Wali Kota Malang, Sutiaji geram dan akan tindak tegas bagi para pelanggar.

Baca Juga : KPK RI Berhasil Amankan Berbagai Dokumen di Dua Lokasi Ini

"Saya tidak main-main. Karena ini sudah kebijakan bersama dan penting bagi kita semua," ujarnya saat ditemui di Kantor Bupati Malang, Sabtu (16/1/2021).

Ia juga berharap kepada masyarakat agar perlu diperhatikan terkait hal ini. Sebab, pandemi virus Covid-19 ini semakin menjadi.

"Sebetulnya, kami tidak ingin memberikan sanksi. Tapi masih saja tetap melanggar, toh yang sudah ada imbauannya. Ini perlu kesadaran kita semua. Kalau masih saja melanggar kita beri sanksi tegas," ujarnya.

Diketahui pemberitaan sebelumnya, operasi penegakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di hari kelima, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang melakukan penutupan terhadap satu kafe yakni Cafe Kriwul yang berada di ruas Jalan Sunan Kalijaga, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (15/1/2021) malam.

Baca Juga : KPK Masuk Kota Malang, Usut Transaksi Jual Beli Tanah Mantan Wali Kota Batu ER

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Tratibum) Satpol PP Kota Malang Rahmat Hidayat mengatakan, bahwa pihaknya bukan tanpa alasan menutup Cafe Kriwul. Pasalnya, pihak Cafe Kriwul telah melakukan pelanggaran sebanyak dua kali.

"Yang tadi Cafe Kriwul dua kali pelanggaran. Makanya kita langsung ke sini, langsung kita tutup. Kita segel penutupan sementara 14 hari. Cafe Kriwul melanggar jam malam lebih dari jam 20.00 WIB," ungkapnya saat dikonfirmasi awak media di sela-sela sidak operasi PPKM, Jumat (15/1/2021). 
 

Topik
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru