Arema FC Berharap Liga 1 Segera Berlangsung, Kuncoro: Mental Pemain Bisa Drop

Jan 14, 2021 19:10
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

MALANGTIMES- Polri belum memberikan izin terkait pertandingan Liga 1 Indonesia yang disebabkan adanya pandemi Covid-19. Hal ini telah membuat berbagai kalangan pesebakbola angkat suara. Tak hanya itu masyarakat luas pun berharap agar kompetisi sepak bola bisa segera digelar.

Asisten Pelatih Arema FC Kuncoro, misalnya, berharap agar kompitisi Liga 1 Indonesia segera berlangsung.

Baca Juga : Turun Dibanding Tahun Sebelumnya, Peserta Kursus Kepelatihan PSSI Coaching Course 2021 Wajib Patuhi Prokes

"Ya yang pasti saya berharap agar Liga 1 ini segera dilaksanakan. Karena kasihan dan sangat berpengaruh bagi para pemain," ujarnya, Kamis (14/1/2021).

Kuncoro mencontohkan terkait beberapa kegiatan beberapa hari lalu. Di mana, kegiatan pelatihan harus ditunda karena belum adanya kepastian kompetisi.

Lanjutnya, pihaknya sampai saat ini masih menunggu kepastian dari kepolisian terkait perizinan tersebut.

"Jadi kita tunggu dari PSSI juga, kan jalurnya ke PSSI dulu. Jika dizinkan, PSSI akan memberitahu kami. Jadi sementara ini masih menunggu," ujarnya.

Menurutnya, pemberhentian kompitisi Liga 1 ini sangat berpengaruh bagi mental para pemain. "Sangat pengaruh ke mental pemain. Kemarin bulan November 2020 lalu kan mau ada pertandingan. Kemudian dibubarkan, ya tentu bikin drop pemain," ucap Kuncoro.

Kondisi ini pula yang membuat Arema FC untuk sementara waktu membebaskan para pemainnya.

Baca Juga : Arema Kibarkan Bendera Putih, Rencana Akan Bubarkan Tim

"Untuk pemain sekarang kita bebaskan dulu. Pokoknya kami imbau agar para pemain tetap latihan dan kualitasnya biar terjaga. Karena kebanyakan pemain ngeluh, kalau gak latihan sakit semua badannya," ujarnya.

Saat ditanyai terkait ada beberapa pemain Arema FC yang mengikuti kursus kepelatihan PSSI C Coaching Course 2021, Kuncoro justru mendukung agar pemain asuhnya mendapatkan pengalaman kepelatihan.

"Ya bagus itu. Ini kesempatan mereka. Jadi kan tidak menggangu dalam tim. Toh saat ini libur dan belum ada keputusan liga," pungkasnya.

 

Topik
Liga 1 IndonesiaCovid 19Arema FCPSSISepak Bola Indonesia
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru