Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

MALANGTIMES - Sebanyak 26 peserta ikuti kursus kepelatihan PSSI Coaching Course 2021 yang digelar di kota Malang pada tanggal 18 sampai 31 Januari 2021.

Acara yang digelar oleh Asprov PSSI Jawa Timur ini merupakan program lanjutan dari tahun 2020 lalu. Namun karena adanya pandemi covid-19, maka kegiatan tersebut digelar pada bulan Januari 2021 ini.

Baca Juga : Kabar Bahagia Buat Gamers, E-sport Akan Menambah Daftar Cabor Baru di Kota Malang

"Dalam penyelenggaraan kursus nanti, kami menerapkan protokol kesehatan," ujar Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin saat dikonfirmasi, Kamis (14/1/2021)

Sebagai informasi, dari 26 peserta tersebut, diantarnya 9 pemain yang masih aktif bermain ikut pelatihan ini. Mereka adalah Johan Ahmad Alfarizi, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Hansama Yama, Mokhamad Syaifudin, Oktafianus Fernando, Beny Wahyudi, Samsul Arif Munip, dan Fandi Eko Utomo.

Kemudian sisanya, 17 orang tersebut adalah mantan pemain yang kini juga sebagai pelatih club-club amatir dan pelatih di SSB.

"Bagi yang masih aktif sebagai pemain sepak bola, krusus ini menjadi kesempatan bagi mereka kelak dan menambah ilmu kepelatihan. Agar ketika pensiun mereka sudah bisa menjadi pelatih," ujarnya

Amir mengaku, dari 26 peserta ini jauh dibawah target. Tahun sebelumnya yang mengikuti kurus sebanyak 48 peserta

Baca Juga : Arema Kibarkan Bendera Putih, Rencana Akan Bubarkan Tim

"Harapan kami kan agar bisa memgajar di dua kelas. Namun sampai batas ahkir pendaftaran hanya 26 peserta. Ini jauh dari target. Ya mungkin karena pandemi ini," ungkapnya

Diketahui, dari kursus ini, PSSI terus berupaya meningkatkan kompetensi pelatih nasional melakui program kursus pelatih sepanjang tahun 2021.

"Tidak serta merta para peserta bisa dilukiskan dengan mudah. Jadi setiap materi itu ada penilainya dari instruktur," ujarnya.