Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Otomotif

Honda Resmi Rilis CBR150R Baru, Dibekali Pembaruan Slipper Clutch dan Upside Down

Penulis : Desi Kris - Editor : Heryanto

12 - Jan - 2021, 16:41

Honda CBR150R (Foto: Autos.id)
Honda CBR150R (Foto: Autos.id)

MALANGTIMES - Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan produk penyegaran CBR150R hari ini Selasa (12/1/2021). Peluncuran digelar secara virtual.

Dalam pembaruan CBR150R ini ditandai dengan assist/slipper clutch dan suspensi upside down (USD) atau yang disebut AHM inverted front suspension.

Baca Juga : Tesla Siapkan Mobil Listrik Murah dengan Versi 7 Penumpang

"CBR150R telah menjadi pilihan banyak pecinta sepeda motor sport 150 cc. Produk ini mulai diproduksi 2014. CBR150RR terbaru adalah jawaban dari perkembangan pertumbuhan pecinta motor sport yang menyukai kendaraan lincah dan performa tinggi," kata Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM.

Sementara untuk bodi sepeda motor sport 150 cc ini tetap dikemas bersudut tajam dengan gaya berkendara menunduk seperti balapan.

Kini semua lampu pada motor ini sudah menggunakan LED yang membuat penampilannya lebih modern.  

Perlu diketahui, assist/slipper clutch pada CBR150R meninggikan level kompetisi motor ini, mengingat Yamaha R15 sudah menggunakannya sejak 2017.

Menurut Honda, fitur ini berguna untuk mengurangi beban kerja kopling sampai 15 persen untuk kemudahan pemakaian harian.  

Sementara untuk cara kerja dari slipper clutch ini mengurangi efek kejut ketika pengendara melakukan engine braking untuk stabilitas dan memangkas potensi ban selip.

Honda CBR150R 2021 Harga OTR, Promo Januari, Spesifikasi & Review
Foto: Oto

Lalu untuk Inverted front suspension berwarna emas di bagian depan merupakan ciri khas tersendiri untuk urusan estetika.  

Fitur ini membantu kestabilan sekaligus memudahkan pengendalian setang saat belok dan di jalan yang tidak rata.

Kendati demikian, Honda tidak mengubah dapur pacu pada motor ini, yakni masih tetap menggunakan mesin 150 cc DOHC pendingin cairan yang menghasilkan tenaga 17,1 PS (16,8 hp) pada 9.000 rpm dan torsi puncak 14,4 Nm pada 7.000 rpm.

Untuk akselerasi 0-200 meter diklaim dapat ditempuh dalam 10,6 detik. Kecepatan maksimal  CBR150R ini dikatakan 127 km per jam.

Fitur lain yang disematkan pada motor ini ialah antilock braking system (ABS), emergency stop signal, dan cakram bergelombang.

Untuk CBR150R terbaru ini dijual dalam dua tipe yakni non ABS dan ABS.  

Tipe non ABS ada empat warna yaitu Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red.

Sementara tipe ABS terdapat empat warna juga yakni Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, dan warna spesial MotoGP Edition.

Baca Juga : Penampakan Mitsubishi Mirage: Miliki Wajah Mirip Xpander

Untuk harganya pun berbeda-beda setiap warna dan tipe, berikut rinciannya

Honda CBR150R meluncur di Indonesia pada 12 Januari 2021.
Foto: AHM

Non ABS:

- Matte Black Rp35,9 juta

- Victory Black Red Rp35,9 juta

- Dominator Matte Black Rp35,9 juta

- Honda Racing Red Rp36,6 juta

ABS

- Victory Black Red Rp39,9 juta

- Dominator Matte Black Rp39,9 juta

- Honda Racing Red Rp40,6 juta

- MotoGP Edition Rp40,8 juta

 


Topik

Otomotif


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Heryanto