Tesla Model Y (Foto:  Top Speed)
Tesla Model Y (Foto: Top Speed)

MALANGTIMES - Tesla Inc rupanya tak hanya menghadirkan mobil listrik murah Model Y. Kini dikabarkan jika Tesla Inc akan mempersiapkan Model Y dengan versi  tujuh penumpang.  

Melansir melalui laman Electre, mobil listrik ini nantinya bisa menggunakan pilihan modifikasi dengan biaya tambahan sebesar USD 3.000 atau setara Rp 42,4 juta.  

Baca Juga : Penampakan Mitsubishi Mirage: Miliki Wajah Mirip Xpander

Model Y tujuh penumpang ini nantinya pasti akan mengalami perubahan. Mulai dari tempat duduk baris ketiga untuk dua orang, akses masuk ke baris ketiga dan fasilitas pengisian daya USB-C pada baris ketiga.  

Ada pula perubahan pada jok barus kedua dengan sandaran kursi yang bisa disesuaikan. Lalu di baris kedua dan ketiga bisa dilipat rata lantai untuk penyimpanan kargo maksimum.

Diketahui, sebelumnya Tesla telah menawarkan varian Model Y dengan harga USD 41.990 atau setara Rp 593 juta. Model Y ini adalah varian standard range yang memiliki opsi penggerak Rear Wheel Drive (RWD).  

Mobil listrik tujuh penumpang ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 392 km dengan top speed 217 km/jam.

Baca Juga : General Motors Dikabarkan Bakal Produksi Mobil Listrik Honda dan Acura!

Sementara Model Y tujuh penumpang ini dikabarkan akan mulai proses pengiriman dalam dua hingga lima minggu di pasar Amerika Serikat.