Kapolsek Bululawang, Kompol Pujiyono (tengah bertopi) saat mengevakuasi mayat terhanyut di sungai (Hendra Saputra)
Kapolsek Bululawang, Kompol Pujiyono (tengah bertopi) saat mengevakuasi mayat terhanyut di sungai (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Warga Desa Sukonolo, Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki yang terhanyut di sungai, Senin (11/1/2021) siang.

Dari keterangan Kapolsek Bululawang, Kompol Pujiyono yang ditemui media ini di lokasi ditemukan mayat laki-laki tersebut mengaku bahwa awalnya laporan awal diterima dari seorang yang sedang menjala ikan di Dusun Boro, Desa Curungrejo, Kecamatan Kepanjen.

Baca Juga : Banjir Lumpur Tutupi Jalan di Kota Batu hingga Masuk Rumah Warga

"Yang pertama mengetahui orang mencari ikan bernama Agus Sodikin, selanjutnya menyampaikan kepada perangkat Desa Curungrejo," terang Kompol Pujiyono.

Akan tetapi, Kompol Pujiyono mengaku belum bisa menanyakan kepada saksi yang pertama kali menemukan mayat tanpa identitas tersebut. “Belum ada keterangan lebih lanjut dari saksi awal,” kata dia 

Setelah ada laporan tersebut kemudian, anggota tim SAR datang ke TKP untuk melihat posisi mayat tersebut. Namun ada kendala pada saat akan melakukan evakuasi karena berada di sisi barat Sungai Brantas Dusun Boro.

"Untuk mempermudah evakuasi sehingga mayat tersebut di dorong ke timur atau masuk di wilayah Dusun Pabrian Desa Sukonolo Kecamatan Bululawang," lanjutnya.

Dari situ, Kompol Pujiyono kemudian menginstruksikan anggotanya untuk melihat kondisi di sungai yang ada di Dusun Pabrian Desa Sukonolo. Setelah itu, tim SAR dan tim identifikasi Polres Malang menyusul untuk mengevakuasi korban.

"Tindakan selanjutnya mayat di evakuasi tim SAR bersama anggota Polsek Bululawang dan tim identifikasi Polres Malang.

Baca Juga : Hujan Rintik-Rintik, Tembok Rumah Kosong Ambruk

Hingga dilakukan evakuasi pada korban hanyut di sungai itu, Kompol Pujiyono mengaku belum ada keterangan tentang kenapa penyebab ada mayat tanpa identitas itu hingga hanyut di sungai.

"Belum ada keterangan karena apa hanyutnya ini. Yang jelas tadi hanyutnya dari arah utara," pungkasnya.

Saat ini, mayat yang hanyut itu dibawa dengan kendaraan tim SAR ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk dilakukan autopsi.