11 pengurus DPKM yang dikukuhkan oleh Wali Kota Malang hari ini (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
11 pengurus DPKM yang dikukuhkan oleh Wali Kota Malang hari ini (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Wali Kota Malang kukuhkan 11 pengurus Dewan Pendidikan Kota Malang (DPKM) periode 2021-2025 hari ini, Senin (11/1/2021), di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang. 11 orang yang terpilih sebagai pengurus DPKM tersebut merupakan para akademisi dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta dan juga berasal dari berbagai bidang kompetensi.

Para pengurus tersebut antara lain Dr. H. Nur Fajar Arief, M.Pd (Dosen Unisma), Dr. H. Moh Sulthon, M.Pd (Praktisi) Dr. H. Sutaman, M.A. (Dosen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang), Dr. H. Harinoto, M.M. (Dosen Universitas Kanjuruhan Malang), Muchammad Fahazza, ST (PATTIRO).

Baca Juga : Kado Indah Zubaidah, Disdikbud Raih Dua Penghargaan AIKID

Selanjutnya, Dr. Slamet, M.Si (Dosen UM), Dr. Hayat, S.AP, M.Si (Dosen Unisma), Dr. Endang Sri Redjeki, M.S. (Dosen UM), Amelia, M.Psi (Psikolog), Dr. Rahmadi Indra T., SH., MH (Dosen Universitas Jember) dan DR.rer.pol. Romy Hermawan, S.Sos., M.AP (Dosen Universitas Brawijaya).

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, agar para pengurus DPKM Kota Malang yang telah dikukuhkan untuk memberikan kontribusi bermanfaat bagi pendidikan Kota Malang. Sebelum dilaksanakannya pengukuhan ini, anggota DPKM telah melalui berbagai tahapan dan proses seleksi cukup ketat.

"Saya harapkan para pengurus ini bisa berimprovisasi dan berinovasi untuk membangun Kota Malang, khususnya di bidang pendidikan," jelasnya.

Lebih lanjut Sutiaji menjelaskan, jika investasi di bidang pendidikan, tak serta merta langsung terlihat hasilnya. Hasil itu dapat dituai dan dirasakan manfaatnya setalah beberapa tahun ke depan.

"Bagaimanapun, pendidikan merupakan pondasi utama untuk membangun dan mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter, berbudaya serta bermartabat," kata dia.

Sehingga di sini juga diharapkan agar DPKM nantinya bisa membangun komunikasi dan saling berkoodinasi, baik dengan Pemerintah Kota Malang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang serta stakeholder lainnya.

Baca Juga : UMM Terpaksa Tunda Deretan Jadwal Wisuda

Dengan terjalinnya sinergitas serta terbangun satu kesatuan visi dan misi, tentunya demi memajukan maupun meningkatkan kualitas pendidikan.

”Pengukuhan ini sebagai bentuk penguatan serta peresmian bapak dan ibu sekalian, sehingga dapat segera menjalankan tugas, fungsi serta tanggung jawab sebagai anggota DPKM. Ini tentunya sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan yang berlaku," ungkapnya.

Terahkir ia berpesan, agar para pengurus DPKM menghargai kerja keras panitia seleksi dan amanah yang dipercayakan. Itu tentunya diwujudkan dengan kerja yang ikhlas, kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dengan prestasi dan kinerja yang baik.

"Sejatinya menjadi atau menjabat sebagai Anggota DPKM ini merupakan sebuah pengabdian dan niatkan semuanya ibadah karena Allah Tuhan Yang Maha Esa," pungkasnya.