Kado Indah Zubaidah, Disdikbud Raih Dua Penghargaan AIKID

Dec 15, 2020 12:49
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra Zubaidah MM menerima penghargaan AIKID 2020 melalui Zoom. (Foto: Ima/MalangTIMES)
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra Zubaidah MM menerima penghargaan AIKID 2020 melalui Zoom. (Foto: Ima/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Jelang purnatugas, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Malang Dra Zubaidah MM mendapatkan kenangan terindah dari Wali Kota Malang Sutiaji. Di bawah nahkoda Zubaidah, (Disdikbud Kota Malang mendapatkan dua penghargaan sekaligus di ajang Anugerah Inovasi dan Kreativitas Informasi Digital (AIKID) 2020. Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Komunikasi dan Informasi.

Penghargaan itu yakni juara 1 Website dan Media Sosial Terbaik Kategori OPD, Sekretariat, dan BUMD. Lalu, website dikbud.malangkota.go.id juga dinobatkan sebagai Website Terfavorit Kategori OPD, Sekretariat dan BUMD. Penghargaan ini sekaligus menjadi kado indah bagi Zubaidah yang kebetulan juga berulang tahun pada 13 Desember.

Baca Juga : Unikama Gelar Talkshow Kilau Permata Sakti, Pesertanya Mahasiswa dari Aceh Sampai Papua

Penghargaan itu pun disampaikan dalam pengumuman pemenang Awarding "Anugrah Inovasi dan Kreativitas Informasi Digital (AIKID), Apresiasi Pengaduan Informasi Terbaik (APIK), Kelompok Informasi Publik (KIM), Keterbukaan Informasi (KIP)" melalui platform Zoom Meeting, Senin (14/12/2020).

Dengan rasa haru, Zubaidah mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas penghargaan tersebut. "Saya selalu mengingatkan dan mengajak diri saya dan teman-teman bahwa hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini," ucapnya.

Zubaidah juga selalu menekankan ke diri sendiri untuk selalu jujur dan tidak melayani masyarakat dengan setengah-setengah. "Sampai saya purna, juga harus kita taati sepenuh hati dalam melayani. Jangan setengah-setengah," ucapnya.

Kepada Zubaidah, Sutiaji mengatakan bahwa purna bukanlah segalanya dan pengabdian sejatinya bukan hanya di instansi."Pengabdian Njenengan, keahlian Njenengan masih sangat dibutuhkan oleh warga kota Malang. Saya minta mudah-mudahan kiprah Njenengan bukan hanya cukup di sini. Ayo kita terus-menerus jalin hubungan di antara kita semua," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Sutiaji juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi bagi OPD, sekretariat, BUMD, puskesmas, dan RSUD. Apresiasi itu bertujuan agar instansi semakin termotivasi mendayagunakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Selain itu, semakin efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga : Memprihatinkan, Kesejahteraan Guru Honorer di Kota Batu Perlu Ditingkatkan

"Responsif dan cepat dalam menangani permasalahan yang ada sehingga menghilangkan dan mengeleminasi sekat-sekat komunikasi yang ada antara Pemerintah Kota Malang dengan warganya," kata Sutiaji.

 

Topik
Disdikbud Kota MalangDra Zubaidah MMPenghargaan AIKIDAnugerah Inovasi dan Kreativitas Informasi Digital

Berita Lainnya

Berita

Terbaru