KPK Geledah 3 Dinas di Kota Batu, Jubir KPK: Ada Dua Saksi yang Telah Diperiksa

Jan 06, 2021 14:59
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

MALANGTIMES - Dari pantauan MalangTIMES, hari ini ada tiga dinas di Kota Batu yang diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Balai Kota Batu, Rabu (6/1/2021).

Di antaranya, kantor Dinas PUPR, kantor Dinas Pendidikan dan Kantor Dinas Pariwisata Kota Batu. Hal tersebut dibenarkan oleh Jubir KPK, Ali Fikri.

Baca Juga : Mayat tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Brantas, Berikut Ciri-cirinya

“Benar, hari ini ada kegiatan penggeledahan oleh KPK di kantor Dinas PUPR, Kantor Dinas Pendidikan dan Kantor Dinas Pariwisata Kota Batu,” ucap Ali.

Pemeriksaan tersebut, terkait kegiatan penyidikan dugaan korupsi perkara gratifikasi di Pemkot Batu tahun 2011-2017.

"Sebelumnya pada Selasa (5/1/2021) bertempat di Kantor Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Kota Batu juga telah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi atas nama Moh. Zaini (swasta/ pemilik PT Gunadharma Anugerah) dan Kristiawan (mantan pengurus rumah tangga Wali Kota Batu Edy Rumpoko)," ujarnya.

Diketahui berita pantauan sebelumnya, Dinas PUPR, kantor Dinas Pendidikan dan Kantor Dinas Pariwisata yang diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Balai Kota Batu.

Baca Juga : Malam Berkabut hingga Gelap Gulita Warnai Alun-Alun Kota Batu Pada Pergantian Tahun 2021

Sampai berita ini ditulis, anggota KPK masih melakukan penyidikan terhadap ketiga dinas tersebut. Serta dalam penjagaan ketat petugas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Komisi Pemberantasan KorupsiBalai Kota Batukpk di kota batuDugaan Korupsi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru