Melihat Detail Kembaran Honda ADV 150 dari China, Diklaim Lebih Canggih

Jan 04, 2021 11:32
Honda ADV 150 (Foto:  Thanh Niên)
Honda ADV 150 (Foto: Thanh Niên)

MALANGTIMES - Honda ADV 150 menjadi salah satu kendaraan populer. Berkat kepopulerannya, produsen sepeda motor asal Tiongkok, Dayang, telah membuat kembarannya.  

Produk sepeda motor Dayang ini juga diberi nama Dayang ADV150. Yang membuat berbeda hanyalah penulisan tanpa spasi antara "ADV" dan "150".  

Baca Juga : Keren! Toyota Siapkan Mobil yang Bisa Mandi Sendiri, Otomatis ke Tempat Cuci Mobil

Skutik warna candy yellow ini baru saja dirilis di Tiongkok. Bergaya adventure, Dayang ADV150 memiliki desain kekar layaknya motor skuting petualang.  

Kembaran Honda ADV 150 dari Tiongkok, Lebih Canggih - JPNN.com
Foto: newmotor.com.cn

Tarikan garis desain di bagian fascia, sayap, dan bodinya memang sangat identik dengan Honda ADV 150. Namun, Dayang ADV150 ini berani tampil beda dari segi teknologi dan fitur. Bahkan, motor ini diklaim lebih canggih dari Honda ADV 150.  

Skutik ini dibekali empat buah lampu projector dan dua strip lampu LED yang berfungsi sebagai lampu sein. Dayang juga menambahkan kamera on-board di tengah lampu depan dan di belakang, yang fungsinya mirip seperti dash cam di mobil atau merekam secara real time.

Dayang ADV150
Foto: newmotor.com.cn

Fitur lain di skutik ini yakni Idling Stop System dan kunci kontak keyless. Setang telanjang bersama dasbor dengan instrumen full digital, banyak informasi kendaraan yang ditampilkan.  

Sementara untuk dapur pacu motor ini dibekali mesin 150 cc, satu silinder, 4 katup bertenaga 12,1 kw pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 14,6 Nm pada 6.500 rpm. Pada bagian kaki-kaki, ban dual purpose sebagai standar dengan ukuran pelek 14 inci di depan dan 13 inci di belakang. Sedangkan pada bagian suspensi teleskopik di depan, dan roda belakang ditopang suspensi model subtank.

 

 

Topik
berita otomotif motor dayang adv 150 kembaran honda motor tiongkok

Berita Lainnya

Berita

Terbaru