Keren! Toyota Siapkan Mobil yang Bisa Mandi Sendiri, Otomatis ke Tempat Cuci Mobil

Jan 03, 2021 15:53
Rancangan Toyota (Foto: Toyota)
Rancangan Toyota (Foto: Toyota)

MALANGTIMES - Toyota dikabarkan akan segera membuat inovasi terbaru untuk memanjakan konsumen. Kini Toyota rupanya tengah bersiap untuk mematenkan sebuah teknologi otonom baru di mana mobil itu bisa mandi sendiri.  

Ya, memang dengan kondisi kendaraan yang bersih dan kinclong, pemilik akan memiliki perasaan puas tersendiri.  

Baca Juga : Penampilan Suzuki Katana 2021 Makin Manis dan Mencolok, Harga Setara Xpander

Gambar paten rancangan yang relatif sederhana tersebut juga sudah beredar di dunia maya. Diarsipkan untuk mobil otonom, mobil itu nantinya akan bisa terhubung ke server berbasis cloud.  

Nanti keduanya akan menilai apakah mobil perlu pencucian atau tidak, serta mencari dan berjalan sendiri ke fasilitas pencucian mobil otomatis.

"Dalam sistem penilaian pencucian mobil, server memperoleh informasi perjalanan kendaraan. Sistem menilai apakah informasi perjalanan yang diperoleh di server memenuhi ketentuan tertentu atau tidak. Informasi perjalanan meliputi apakah jalan beraspal atau tidak," tulis keterangan melalui laman resmi Toyota.

Pada dasarnya, dua sistem ini akan menilai apa yang dianggap bersih serta apakah mobil telah melampaui batas kebersihan berdasarkan kondisi yang telah ditentukan. Jika kotor dan perlu dicuci, mobil akan pergi sendiri ke tempat cuci.

Baca Juga : TVS Motor Luncurkan Apache RTR 160 4V 2021, Diklaim Makin Canggih dengan Fitur Menarik

"Kendaraan mengirimkan informasi perjalanan otomatis. Bila informasi perjalanan dari kendaraan penggerak otomatis memenuhi kondisi pencucian mobil, unit instruksi pencucian mobil mengirimkan sinyal instruksi untuk memindahkan mobil ke tempat pencucian mobil," lanjut keterangan itu. 

 

Topik
mobil toyota
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru