Belum Pikirkan Pensiun, 3 Pemain Senior Arema Ikut Kursus Pelatih

Jan 02, 2021 19:23
Hendro Siswanto dan Johan Ahmat Farizi (depan) saat menjalani latihan bersama Arema FC (official Arema FC)
Hendro Siswanto dan Johan Ahmat Farizi (depan) saat menjalani latihan bersama Arema FC (official Arema FC)

MALANGTIMES - Tiga pemain senior Arema FC sudah mulai memikirkan masa depannya jika nanti sudah tidak lagi menjadi pesepakbola. Mereka adalah Hendro Siswanto, Johan Ahmat Farizi dan Dendi Santoso.

Ketiganya akan ikut kursus kepelatihan Lisensi C di Malang pada 18-31 Januari 2021. Sebelumnya, pemain Arema FC yang mendaftarkan diri mengikuti lisensi C adalah Hendro Siswanto dan Johan Ahmat Farizi. Namun Dendi Santoso kemudian ikut lantaran diajak oleh mantan rekan setimnya dulu yakni Benny Wahyudi yang juga ikut. 

Baca Juga : Misi Lain Siswantoro yang Maju Jadi Ketua Askab PSSI Malang

"Dendi memutuskan ikut. Apalagi saat ini tidak ada pertandingan. Tidak ada masalah," terang Ruddy Widodo, General Manager Arema FC.

Manajemen Arema FC sendiri nampaknya senada dengan para pemain yang mengikuti kursus kepelatihan di masa pandemi covid-19. Karena begitu pesepakbola sudah merasa tidak mumpuni untuk bermain, seketika itu sudah ada plaining untuk beralih profesi.

Bahkan, tim pelatih melalui Ruddy Widodo juga mengaku mengizinkan para pemainnya untuk mengikuti kursus pelatih. Karena nantinya juga akan berguna bagi tim yang dibelanya saat ini. 

"Kami dan tim pelatih mengizinkan mereka. Tidak ada alasan kami untuk menolaknya, apalagi kompetisi masih belum pasti," jelasnya.

Pandemi covid-19 memang membuat kompetisi Liga 1 2020 terhenti total, bahkan pemain merasakan bagaimana sebagian gajinya terpotong. Kondisi ini pula yang membuat beberapa pesepakbola harus memilih untuk terus menjalankan hidupnya.


 

 


 

 

Topik
Arema FCkursus pelatihpelatih lisensi cHendro SiswantoJohan Ahmat FariziDendi Santoso

Berita Lainnya

Berita

Terbaru