Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Bupati Malang Sanusi Janji Sukseskan TMMD, Bakal Libatkan OPD

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

28 - Dec - 2020, 20:13

Bupati Malang Sanusi (tengah) usai menghadiri agenda rakor TMMD di Pringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)
Bupati Malang Sanusi (tengah) usai menghadiri agenda rakor TMMD di Pringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)

MALANGTIMES - Bupati Malang Sanusi menyatakan akan memberikan dukungan penuh terhadap program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 112 di wilayah Kabupaten Malang. Untuk mendukung tersebut, Sanusi  bakal melibatkan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Malang. 

”Seperti pembenahan jalan itu nanti akan kita dukung. Selain mengandalkan program TMMD, Pemkab Malang juga akan mendukung penuh pengadaan sarana dari dinas terkait,” ungkapnya saat ditemui usai menghadiri agenda Rapat Koordinasi (Rakor) TMMD di Pringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (28/12/2020).

Selain menyediakan fasilitas dan sarana penunjang, Sanusi menyatakan bakal menggelontorkan anggaran guna melanjutkan program TMMD yang dicanangkan oleh TNI tersebut. ”(Anggaran) ada di masing-masing dinas terkait, nanti akan kita siapkan di perencanaan tahun 2021,” timpal salah satu Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Seperti yang sudah diberitakan, program TMMD 112 tahun 2021 mendatang, bakal diselenggarakan di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Sedikitnya ada 24 sektor yang bakal dibenahi.

Dijelaskan Tim Penanggung Jawab Oprasional (PJO) TMMD, Brigjen TNI Sulistiyo, ke 24 sektor yang bakal dibenahi tersebut meliputi pembenahan jalan, drainase, irigasi, hingga pembuatan MCK (Mandi, Cuci, Kakus). ”Kita memang usulkan tapi penetapannya tetap dari sana (TNI), kemarin kita sarankan di (Kecamatan) Wajak, sekarang ke Ngantang, dan (tahun) kemarin di Donomulyo,” ujarnya.

Baca Juga : LPMK Kelurahan Tlogomas Gelar Musyawarah Tinggi, Pilih Pengurus Periode 2020-2023

Menurut Sanusi, dipilihnya lokasi TMMD di Kecamatan Ngantang tersebut, telah mempertimbangkan beberapa tolok ukur dari hasil survei. ”Dari hasil survei, keadaan di sana memang sesuai dengan yang dibutuhkan dan kami siap membantu menyukseskan agenda tersebut,” pungkasnya.


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya