Sehari 2 Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Kota Batu

Dec 28, 2020 19:46
Update situasi Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Update situasi Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

MALANGTIMES - Sempat tidak ada pasien terkonfirmasi positif covid-19 meninggal dunia selama beberapa hari di Kota Batu, pada Senin (28/12/2020) terdapat tambahan 2 orang. Juga terdapat tambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 5 orang.

Dengan bertambahnya dua orang yang meninggal dunia, kini angka kematian covid-19 di Kota Batu terdapat 86 pasien. Sehingga persentasenya 8 persen.

Baca Juga : 20 PKL Alun-Alun Kota Batu Dinyatakan Reaktif, Diminta Isolasi 14 Hari

Dengan rincian pasien yang dinyatakan meninggal dunia terbanyak ada di Kecamatan Junrejo jumlahnya ada 34 orang. Terbanyak ada di Desa Tlekung dan Desa Pendem, keduanya terdapat 7 orang.

Disusul oleh Kecamatan Batu ada 29 pasien yang meninggal dunia. Dengan jumlah terbanyak di Keluraham Temas sejumlah 11 orang, dan di Kelurahan Sisir ada 8 orang. Dan di Kecamatan Bumiaji ada 23 orang, terbanyak di Desa Bumiaji dan Giripurno, keduanya ada 6 orang.

Kemudian dengan bertambahnya 5 pasien dinyatakan konfirmasi positif covid-19 kini jumlah kumulatif Kota Batu mencapai 1.033 orang. Sedangkan hari ini juga terdapat tambahan angka kesembuhan sebanyak 8 orang, totalnya menjadi 912 orang.

Dengan kasus suspek sejumlah 739 orang. Lalu untuk probable ada 68 orang, yang diisolasi totalnya ada 165 orang, dan discarded seluruhnya 582 orang.

Baca Juga : Angka Kesembuhan Covid-19 Kota BatuTambah 13 Pasien

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Batu banyak dari kluster keluarga. Karena itu Dewanti meminta agar warganya tetap ketat dalam menjalankan protokol kesehatan. “Pandemi masih mengkhawatirkan, taati protokol kesehatan dengan baik. Terapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak),” ungkapnya.

 

Topik
berita kota batuCovid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru