KONI Kota Batu Persiapkan Atlet di Tingkat Porkot dan Porprov Tahun 2021

Dec 28, 2020 14:54
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu adakan pers rilis, Senin (28/12/2020)
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu adakan pers rilis, Senin (28/12/2020)

MALANGTIMES - Selama pandemi covid-19 atlet binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu tidak ada yang terpapar covid-19. Maka dari itu, KONI Kota Batu akan mempersiapkan para atletnya untuk mengikuti kejuaraan tingkat Porkot dan Porprov tahun 2021 nanti.

Ketum KONI Kota Batu, Mahfud menjelaskan, untuk program tahun 2021 anggaran yang dibutuhkan sejumlah Rp 8,8 Milyar untuk pembinaan prestasi para atlet.

Baca Juga : Dunia Atletik Kota Malang Berduka, Adam Welerubun Tutup Usia

"Dana sekitar Rp 8,7 miliar ini dipergunakan untuk beragam program pembinaan prestasi olahraga di Kota Batu. Salah satunya untuk keperluan menggelar Pekan Olahraga Tingkat Kota tahun depan dan persiapan Porprov Jatim tahun 2022. Serta melakukan peningkatan fasilitas olah raga, pemassalan dan pembibitan atlet. Untuk Porkot nanti kita adakan pada bulan September," jelasnya, saat diadakan pers rilis, Senin (28/12/2020).

Sementara itu, Anggota Komisi C DPRD Kota Batu, setelah dilakukan pembahasan oleh legislatif anggaran hibah untuk KONI Kota Batu hanya mencapai Rp 2,5 miliar. Dari anggaran yang diajukan senilai Rp 8,7 miliar.

"Untuk tahun depan hibah yang diberikan ke KONI Rp 2,5 miliar. Ini karena untuk kegiatan seperti Porkot dan Porprov masih belum bisa dipastikan. Sehingga tiap cabor hanya fokus pada pembinaan internal dan pembelian alat-alat saja," ujarnya.

"Meski anggaran yang akan diberikan tidak ada separuh dari yang diajukan. Eksekutif dan legislatif tak memungkiri kebutuhan untuk mencetak atlet prestasi. Sehingga nantinya bisa dianggarkan kembali melalui PAK," imbuhnya.
 

 

Topik
Pekan Olahraga Kota BatuKONI Kota Batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru