Di sinilah Istana Iblis setelah Diusir dari Surga, Malaikat sampai Gemetar Melihatnya

Dec 27, 2020 09:23
Ilustrasi (Foto: Amino Apps)
Ilustrasi (Foto: Amino Apps)

MALANGTIMES - Dikisahkan jika iblis tidak mau bersujud kepada Nabi Adam AS. Sejak saat itulah iblis lantas dijadikan sebuah simbol dari kesombongan dan takabur.  

Bahkan iblis juga mengabdikan dirinya untuk menyesatkan anak cucu Adam.  Karena membangkang ia pun dikeluarkan dari surga oleh Allah SWT. Setelah itu ia membangun sebuah istana.  

Baca Juga : Cara Mencerdaskan Otak, Begini Penjelasan Alquran

 

Lantas di mana kah istana tersebut?  Dilansir melalui channel YouTube Islam Populer awalnya, iblis merupakan penghuni surga yang doanya terkabul. Oleh sebab itu para malaikat datang kepadanya untuk didoakan agar tak tertimpa laknat dari Allah SWT.  

Hal ini terjadi saat Malaikat Israfil melihat sebuah tulisan sesuatu di pintu surga "Seorang hamba Allah SWT yang telah lama mengabdi akan mendapat laknat Allah SWT dengan sebab menolak perintah Allah".

Ia pun ketakutan hingga membuat dirinya menangis tersedu karena berpikir dirinyalah yang dimaksud. Malaikat lain pun ikut menangis hingga sepakat untuk mendatangi Azazil (iblis) untuk didoakan agar terhindar dari laknat Allah SWT.  

Hingga akhirnya datanglah perintah dari Allah SWT agar seluruh penghuni langit bersujud kepada Nabi Adam AS. Seketika semua malaikat segera patuh dan melaksanakan perintah Allah SWT. Namun tidak dengan Azazil (iblis) yang justru membangkang perintah Allah SWT. Ia menolak bersujud kepada Nabi Adam As, dengan kesombongannya karena menganggap dirinya paling mulia.

Sejak saat itu iblis lantas dijadikan sebagai simbol dari kesombongan, takabbur. Hingga akhirnya iblis diusir oleh Allah SWt dari surga dan kemudian membangun singgasana dan istananya di tengah hamparan lautan.  

Hal ini dimaksudkan untuk menandingi Arsy Allah SWT yang berada di atas langit ke tujuh. Sebagaimana diketahui bahwa luas lautan mencapai tiga perempat luas bumi. Oleh karena itu ia menempatkan kerajaannya di sana.  

Agar mereka lebih leluasa memerintah bala tentaranya di mana jumlahnya memang sangatlah banyak dan memerlukan pusat kerajaan yang lebih luas.

Setelah diusir dari Arsy Allah, iblis memang telah bersumpah akan menggoda dan menyesatkan umat manusia agar menjadi teman mereka di neraka.

Baca Juga : Membangun Surga Dunia, Begini Cara Yang Dilakukan Rasulullah SAW

 

Iblis mengungkapkan bahwa, sebaik-baiknya mereka adalah yang telah berhasil menggoda manusia, sehingga keduanya bercerai tanpa sebab yang dianggap dalam syariat.

Sebagai perkataan Rasulullah yang disampaikan dalam ceramah Dr. Khalid Basalamah, Lc, MA: “Sesungguhnya iblis singgasananya berada di atas laut. Dia mengutus para pasukannya. Setan yang paling dekat kedudukannya adalah yang paling besar godaannya. Di antara mereka ada yang melapor, ‘Saya telah melakukan godaan ini.’ Iblis berkomentar, ‘Kamu belum melakukan apa-apa.’ Datang yang lain melaporkan, ‘Saya menggoda seseorang, sehingga ketika saya meninggalkannya, dia telah bepisah (talak) dengan istrinya.’ Kemudian iblis mengajaknya untuk duduk di dekatnya dan berkata, ‘Sebaik-baik setan adalah kamu.’” (Shahih Bukhari Muslim)

Istana iblis pun dipenuhi oleh pengawal dan pengikut-pengikutnya. Iblis lantas mengatur strategi kejahatan dan kemaksiatan di istana mereka.

Setelah itu, ia mengirimkan pasukannya ke darat untuk menjalankan rencana tersebut.  Yang paling dianggap berjasa adalah mereka yang berhasil membuat kekacauan.

Istana tersebut lantas membuat para malaikat bergetar.

Video : Malaikat Gemetar Melihatnya! Begini Istana Iblis Setelah Diusir dari Surga

Topik
istana iblisKelicikan Iblis

Berita Lainnya

Berita

Terbaru