Pasien Covid-19 Kota Batu Terus Bertambah, Terbanyak ada di Desa Junrejo

Dec 24, 2020 20:44
Sebaran Covid-19 Kota Batu. (sumber: Pemkot Batu)
Sebaran Covid-19 Kota Batu. (sumber: Pemkot Batu)

MALANGTIMES - Jumlah pasien konfirmasi positif di Kota Batu terus bertambah. Pada Kamis (24/12/2020) ada tambahan 6 pasien, dengan pasien konfirmasi positif yang dinyatakan sembuh ada 2 orang.

Dengan bertambahnya 6 pasien, saat ini angka kumulatif Kota Batu ada 1014 orang. Dengan jumlah pasien yang dirawat tertinggi terbanyak ada di Desa Junrejo Kecamatan Junrejo sejumlah 16 orang. 

Baca Juga : Pasien Covid-19 di Kota Batu Tembus Seribu, Ini Panduan bagi Wisatawan

 

Disusul dari Desa Tlekung Kecamatan Junrejo terdapat 7 orang. Sedangkan peresentase kesembuhan ada 87 persen, aktif 5 persen, dan meninggal dunia mencapai 8 persen.

Lalu untuk kasus suspek terdapat 742 orang. Kemudian probable ada 68 orang. Selanjutnya diisolasi terdapat 168 orang, dan discarded sejumlah 582 orang.

Meski demikian saat ini Kota Batu memiliki ruang isolasi yang aman. Totalnya terdapat 129 ruang yang tersebar di beberapa Shelter. 

Rinciannya di Hotel Mutiara Baru mampu menampung hingga kapasitas 75 kamar. Kemudian Rumah Sakit (RS) Karsa Husada memiliki kapasitas 37 tempat tidur, RS Baptis ada 17 tempat tidur.

Baca Juga : Forkopimda Kota Batu Siap Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

 

Meski demikian langkah preventif terus dilakukan oleh Pemkot Batu. Yakni Shelter di tingkat desa/kelurahan diimbau harus menyediakan. “Untuk masing-masing desa/kelurahan kita minta untuk tetap menyiapkan shelter,” ucap Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso.

Sedang Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko meminta agar warganya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. “Keluar rumah jangan lupa untuk disiplin protokol kesehatan,” ucap Dewanti.

Topik
Covid 19berita kota batuWali Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru