Kebun Teh Wonosari hingga Pantai Sendiki Antarkan Peserta Tsunami 1.260 Ini Menang

Dec 24, 2020 12:06
Tsunami 1.260 Kabupaten Malang (Foto: IG malangtimes)
Tsunami 1.260 Kabupaten Malang (Foto: IG malangtimes)

MALANGTIMES - Salah satu pemenang program giveaway Tsunami 1.260 Kabupaten Malang bernama Mochamad Firmansyah Ariwijaya. Dia mengaku senang dan bangga bisa mendapatkan hadiah voucher gratis dalam rangka HUT Ke-1.260 Kabupaten Malang itu. 

Bahkan ia tak menyangka bisa terpilih menjadi satu diantara 12 peserta terbaik dalam giveaway Tsunami 1.260 ini.  “Awalnya, saya tidak menyangka karena banyak postingan peserta yang juga bagus. Tapi alhamdulillah rezeki saya mendapatkan ini,” ujar Firman. 

Kepada wartawan, Firman mengaku mendapatkan hadiah voucher berupa 10 voucher belanja Indomaret @Rp 100 ribu, dua voucher Warung Tani, dan voucher Bess Resort & Waterpark.  

Baca Juga : Mulai Hari Ini, Tiket Masuk Lembah Indah Naik, Strategi Pengelola Batasi Jumlah Pengunjung

 

Firman lantas mengatakan jika voucher belanja yang ia dapat diberikan kepada sang ibu untuk belanja sembako. “Alhamdulillah, voucher yang ada kemarin saya berikan kepada ibu saya, bertepatan saat Hari Ibu,” katanya.  

Firman lantas menyampaikan harapannya untuk Kabupaten Malang dihari jadinya yang ke 1.260 ini.   "Semoga Kabupaten Malang semakin maju di semua bidang, baik ekonomi, pendidikan, pariwisata, infrastruktur dll, yang tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Malang. Selain itu harapannya semoga Kabupaten Malang menjadi hatinya Jawa Timur atau bahkan nasional dan internasional, sesuai dengan branding kabupaten Malang "The heart of east java," papar Firman.  

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak Pemkab Malang, MalangTimes dan JatimTimes yang telah menggelar program giveaway ini.  

Sementara untuk voucher makan di Warung Tani, Firman mengaku jika voucher tersebut belum ia gunakan.  Kendati demikian, ia akan mengajak keluarga untuk menikmati makanan di Warung Tani.  

"Belum, karena masa berlakunya masih lama, sampai dengan Juni 2021. Jadi, tidak terburu untuk digunakan. InsyaAllah, akan saya gunakan bersama keluarga saya," cetusnya.  

Sedangkan untuk voucher Bess Resort & Waterpark, Firman mengaku tengah menunggu konfirmasi dari pihak resort. 

Perlu diketahui, pemilik akun @arifirmanwijaya telah mengirim tiga foto tempat wisata di Kabupaten Malang untuk mengikuti giveaway Tsunami 1.260.  

Foto pertama yang dibagikan oleh Firman ialah foto tempat wisata Kebun Teh Wonosari.  Dalam foto tersebut tampak sekali pekarangan indah kebun teh yang hijau.  

Kebun teh Wonosari berada di lereng Gunung Arjuno, tepatnya di RT.04/RW.07, Bodean Putuk, Toyomarto, Kecamatan Singosari, Malang.  

Untuk masuk ke kebun teh ini, pengunjung harus membayar Rp 8 ribu per orang di hari biasa dan Rp 12 ribu per orang di hari libur.  

Jika ingin berkunjung ke kebun teh ini, pengunjung bisa melewati rute dari arah Lawang, Anda cukup bergerak sekitar 6 km untuk bisa mencapai lokasi kebun teh dan membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Apabila Anda berangkat dari pusat Kota Malang, jarak yang ditempuh sekitar 30 km dan kira-kira membutuhkan waktu perjalanan hampir 2 jam.

 

 

Selanjutnya Firman mengunggah foto tempat wisata Bumi Perkemahan Bedengan.  

Bumi Perkemahan Bedengan berada di Jalan Raya Selokerto, Dusun Selokerto, Godehan, Selorejo, Kecamatan Dau, Malang.  Lokasi ini memang cukup tersembunyi, terlihat saat perjalanannya pengunjung akan melewati perkampungan dan kebun jeruk, hal ini dikarenakan lokasinya terletak di sebelah barat Kota Malang, kurang lebih 25 KM dari pusat kota.

Baca Juga : Keindahan Pantai Batu Bengkung Membawa Peserta Asal Arjosari Ini Menang Tsunami 1.260

 

 

Firman lantas mengunggah keindahan Pantai Sendiki.  Tampak sekali pantai yang begitu indah dengan air dan awan biru.  

Pantai Sendiki berada wilayah Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang.   Untuk pergi ke kawasan Pantai Sendiki dari kota Malang, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 68 kilometer dengan lama perjalanan 2 sampai 3 jam.

Dari kota Malang kamu harus pergi menuju Pakisaji dan kemudian lanjut ke Kepanjen dan kemudian Gondanglegi. Nah dari sini kamu  harus lanjut ke Turen dan akhirnya sampai di Sumbermanjing Wetan.

Di daerah ini pengunjung sudah bisa mengikuti jalan menuju Pantai Tamban yang terdapat di daerah Tambakrejo. Saat sampai di jalan yang mengarah ke Pantai Tamban, pengunjung akan bertemu jalanan yang menurun hingga sampai di sebuah pertigaan.

Di pertigaan itu belok lah ke kiri dan lalu akan melihat sebuah pos kamling terbuat dari bamboo. Di pos tersebut belok lah ke kanan.  

Nah, dari pos kamling ini yang bisa masuk hanyalah sepeda motor karena jalan yang sempit. Pengunjung bisa menitipkan mobil di rumah penduduk.

Setelah berjalan sepanjang 3 kilometer, kamu akan sampai di Pantai Sendiki.

 

 

Untuk diketahui, dalam rangka menyambut hari jadi yang ke 1.260, Kabupaten Malang menggelar program gebyar hadiah bertajuk “Tsunami 1.260 Kabupaten Malang”. Dalam program ini Kabupaten Malang dan JatimTIMES telah membagikan ribuan voucher gratis kepada peserta giveaway yang beruntung.  

Tentunya dalam giveaway Tsunami 1.260 ini, peserta harus mengirim foto dan video menarik melalui media sosial Instagram disertai dengan caption menarik. Tak lupa menyertakan hastag dan tag akun-akun sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.  

Antusiasme peserta yang mengikuti giveaway ini pun sangat tinggi. Tak hanya warga dari Kabupaten Malang saja, melainkan juga masyarakat dari luar Malang.  

Diketahui, pemenang telah diumumkan pada Rabu (15/12/2020) lalu. Dari pengumuman tersebut terpilih 12 akun peserta dengan postingan terbaik dan memenuhi kriteria yang ditentukan.

 

Topik
tsunami 1260 kabupaten malang HUT 1260 kabupaten malang Kebun Teh Wonosari Pantai Sendiki

Berita Lainnya

Berita

Terbaru