Sambut Natal, Jalanan di Kota Malang Disemprot Disinfektan

Dec 24, 2020 12:04
Penyemprotan spraying disinfektan di salah satu kawasan jalan protokol Kota Malang. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Penyemprotan spraying disinfektan di salah satu kawasan jalan protokol Kota Malang. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Perayaan Natal  tahun 2020 ini harus dijalani dengan berbagai pembatasan dan kewaspadaan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menekan lonjakan kasus covid-19 yang tinggi.

Di Kota Malang, pencegahan penyebaran virus dilakukan oleh berbagai pihak untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyrakatnya.

Baca Juga : Perayaan Natal, Pemkab Malang Imbau Gereja Terapkan Pengetatan Prokes

Seperti yang terpantau pagi ini (Kamis, 24/12/2020), dua mobil gunner milik PMI Provinsi Jawa Timur serta satu mobil pikap sprayer milik PMI Kota Malang melakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol dan ruang publik Kota Malang.

Sejak pukul 09.00 WIB, seluruh armada kendaraan penyemprot berangkat dari Kantor PMI Kota Malang, menuju ke beberapa kawasan. Antara lain di Jl Besar Ijen, lalu menyebar ke beberapa rute yang lain.

Kepala Bidang Pelayanan PMI Kota Malang Heri Suwarsono mengatakan penyemprotan di area jalan protokol Kota Malang tersebut merupakan kali kedua dilakukan, setelah pada bulan Juni lalu pihaknya telah melakukan kegiatan serupa.

Hanya, karena bertepatan dengan menyambut Hari Raya Natal, proses penyemprotan akan dilangsungkan selama dua hari.

"Kegiatan ini kami laksanakan menjelang Natal dan saat besok Natal. Kami akan memberikan kenyaman kepada saudara-saudara kita yang akan melaksanakan ibadah. Termasuk bagi saudara-saudara kita yang melakukan liburan di wilayah Kota Malang sehingga mereka nyaman," ujarnya.

Dalam kegiatan penyemprotan tersebut, Heri menyampaikan ada 25 personel yang diturunkan. Yakni, 10 orang merupakan tim gunner dari PMI Provinsi Jawa Timur, dan 15 lainnya dari PMI Kota Malang. "Untuk bahan disinfektan dan mobil gunnernya, kami mendapatkan bantuan dari PMI Provinsi Jawa Timur," imbuhnya.

Lebih jauh, Heri mengungkapkan rute dari penyemprotan kali ini mengarah ke wilayah utara dan tengah kota. Sedangkan untuk besok (Jumat, 25/12/2020) pihaknya menyasar ke kawasan timur Kota Malang.

Baca Juga : Kota Malang Siapkan Rapid Test Antibodi Unlimited

"Tahapannya kami lakukan di pagi dan siang hari. Pokoknya Kota Malang akan kita jelajahi semuanya di tengah kota maupun pinggiran, supaya yang lalu lalang merasa aman," ungkapnya.

Tak hanya wilayah protokol jalan kota saja, PMI Kota Malang juga melakukan penyemprotan spraying desinfektan ke area tempat ibadah. Baik itu gereja, ataupun masjid-masjid di Kota Malang secara rutin.

Bahkan, di dua bulan terakhir ini pihaknya cukup mendapatkan permintaan melakukan penyemprotan, mengingat pelaksanaan ibadah natal yang akan digelar esok hari.

"Kita biasanya rutin, tapi dua bulan terakhir ini banyak permintaan terutama pada gereja-gereja di Kota Malang. Ini sebagai upaya memberikan kenyaman bagi mereka yang akan menjalankan ibadah perayaan Natal," tandasnya.

Topik
perayaan natal malangNatal dan Tahun Barupenyemprotan disinfektanPMI Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru