Misa Natal di Gereja Batu Ditargetkan 500 Umat

Dec 23, 2020 13:55
Suasana di dalam Gereja Katolik Gembala Baik, Kota Batu. Terlihat ibu-ibu sedang melakukan penataan ruang, Rabu (23/12/2020)
Suasana di dalam Gereja Katolik Gembala Baik, Kota Batu. Terlihat ibu-ibu sedang melakukan penataan ruang, Rabu (23/12/2020)

MALANGTIMES - Salah satu Gereja Katolik Gembala Baik Kota Batu, sudah mempersiapkan misa Natal disituasi pandemi Covid-19 sejak bulan Juli lalu.

Romo Bernard Teguh Gusdarmanto mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, maka prokes  jadi perhatian utama. Pada saat misa malam Natal, pihaknya menargetkan hanya 500 umat saja dan menjaga prokes yang diterapkan.

Baca Juga : Kisah Lucu Sahabat Rasulullah SAW yang Tak Bisa Berhitung dan Meminta Tebusan

"Untuk persiapaan Natal berbeda, karena perayaan besar selain paskah. Biasanya tahun lalu 2 ribu umat lebih. Kalau sekarang kita batasi 500 saja. Ya 25 persen lah," ujarnya, Rabu (23/12/2020).

Sesuai anjuran pemerintah dan mendukung agar pandemi Covid-19 merendah, pihaknya menyarankan agar ketika umat sedang mengalami kondisi tubuhnya kurang baik, diperlunya kesadaran diri sendiri untuk tidak datang ke Gereja.

"Kesadaran umat ini juga sangatlah penting untuk menjaga prokes yang kita patuhi. Jika kondisi tubuh kurang bagus, tidak usah datang. Karena sembahyang itu urusan pribadi dengan Tuhan," ujarnya.

Untuk mengantisipasi membludaknya umat, pihak juga mengatur sistem setiap lingkungan atau kelompok di Gereja Gembala Baik.

"Jadi satu lingkungan dijatah hanya 50 KK saja. Kuota masing-masing untuk bagian penerimaan tamu bisa kenal masing-masing umat. Pembagian kelompok ini bertemakan Nasional Imanuel Allah Berserta Kita," ujarnya.

Baca Juga : Kisah Lucu Sahabat Nabi yang Tak Bisa Berkelahi hingga Membuat Rasulullah Tertawa Keras

Sementara itu, terlihat juga suasana di dalam Gereja sedang melakukan kegiatan penataan dan pembersihan.

 

Topik
gereja gembala baikgereja kota batuprokes natal
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru