Humidumi Tutup Akhir Tahun 2020 dengan Bingkisan Full Album "Pathless"

Dec 23, 2020 08:46
Para personel Humidumi hingga saat ini. (Foto: Dok. Humidumi) 
Para personel Humidumi hingga saat ini. (Foto: Dok. Humidumi) 

MALANGTIMES - Salah satu band alternatif pop asal Surabaya, Humidumi kembali menunjukkan eksistensinya dengan menutup akhir tahun 2020 ini dengan karya. Ada 9 daftar lagu yang dikemas sangat apik racikan khas dari Humidumi dalam sebuah full album perdana yang bertajuk "Pathless". 

Dalam album ini, terdapat beberapa track lagu yang sebelumnya juga sudah diperdengarkan di publik. Salah satunya track lagu "Pathless" yang sudah familiar di telinga para pendengar sejak tahun 2018. 

Baca Juga : Bikin Penggemar Happy, Mobile Legends: Bang Bang Hadirkan Film Pendek Winter Clash

Dari proses yang panjang, Humidumi pun akhirnya berbuah dalam deretan karya lagu yang dapat dinikmati oleh para penggemar maupun penikmat baru dalam format CD (compact disc) ataupun platform digital resmi yang sudah tersedia.

Mengenai peluncuran full album perdananya ini, Brilyan Prathama Putra yang bertugas untuk mengendalikan instrumen gitar di Humidumi ini mengatakan bahwa dirinya merasa excited karena dapat mencurahkan idealisme dalam bermusik di full album "Pathless". 

"Karena album ini seperti kami sedang menarik batas diri kami ke tahap yang maksimal. Kami menuangkan semua yang kami dengar, suka dan rasakan di album ini," ungkapnya dalam pers rilis yang diterima media online ini, Rabu (23/12/2020). 

Lanjut Ian, bahwa Humidumi pun menyadari bahwa karya-karya dalam full album "Pathless" terasa sangat egois karena idealisme Humidumi seluruh ya tercurahkan. Dikatakan Ian bahwa hal ini lah yang justru membuat Humidumi merasa excited dengan pencapaiannya saat ini. 

Ian mengatakan bahwa sembilan track lagu yang ada dalam full album "Pathless", seluruhnya merupakan penafsiran memori yang tidak terlalu dramatis. Track pertama "Nothing" menceritakan perjalanan hidup tanpa makna. 

Track kedua "Again" menceritakan di mana ada momen yang berdampak fatal jika diulangi. Track ketiga "Pathless" bercerita tentang keinginan untuk ditemani dengan bentuk fisiknya saja. 

Selanjutnya pada track keempat "Isn't It A Pity" sebuah momen menertawakan diri sendiri. Track kelima "Torture" merupakan lagu tentang ketakutan akan perasaan suka pada teman. Track keenam "Time Tunnel" menceritakan sebuah perjalanan dengan berandai-andai menjadi orang lain. 

Track ketujuh "Please" sebuah lagu yang menantang diri untuk segera move-on dari hubungan lalu. Track kedelapan "Haunted" yang menceritakan berisi penyesalan akan hal-hal yang tidak terungkapkan. Track kesembilan "Sentimental Song" yang bercerita tentang perasaan sentimental tentang memori akan seseorang. 

Baca Juga : Hari Ini, White Shoes And The Couples Company Luncurkan Full Album Bertajuk "2020"

Meskipun tema-tema maupun cerita dari setiap lagu bervariasi, tetapi keseluruhan 9 lagu tersebut memiliki kesatuan rasa. Ini menjadikan full album "Pathless" menjadi semakin berani, lebih menantang dan lebih kaya dibandingkan dengan mini album sebelumnya. 

Bersamaan dengan perilisan full album bertajuk "Pathless" dikatakan Ian bahwa Humidumi juga merilis sebuah video klip melalui Channel YouTube Humidumi Music yang bertajuk "Nothing". 

"Mungkin 'Nothing' lagu yang paling cocok untuk sebagai pembuka album dengan mempertimbangkan segi musik dari 9 track yang ada," terangnya. 

Disampaikan Ian, Humidumi berharap semakin banyak orang-orang yang menikmati karya-karyanya dan tentunya semua orang dapat survive di tengah kondisi apapun. Untuk mendapatkan album fisik "Pathless" para penggemar sudah bisa mendapatkan di beberapa record stores yang ada di Jakarta, Bandung, Tangerang, Surabaya dan Malang.

Sebagai informasi, bahwa layaknya sebuah band, Humidumi juga sempat mengalami dinamika dalam bermusik antar personel. 

Hingga kini Humidumi diperkuat oleh Qanita Hasinah (Vokal), Irna Kurnia Ramadhani (Bass), Brilyan Prathama Putra (gitar), Bimo Try Soerjoputro (gitar), Rizky Raja (keyboard) dan Boby Nur Cahya (drum).

Topik
Humidumiband alternatif popalbum Pathless

Berita Lainnya

Berita

Terbaru