Hari Ini, White Shoes And The Couples Company Luncurkan Full Album Bertajuk "2020"

Dec 20, 2020 14:34
Foto cover album White Shoes And The Couples Company bertajuk "2020". (Foto: Dok. WSATCC) 
Foto cover album White Shoes And The Couples Company bertajuk "2020". (Foto: Dok. WSATCC) 

MALANGTIMES - Sekstet Pop Indonesia asal Jakarta yakni Whites Shoes And The Couples Company (WSATCC) hari ini Minggu (20/12/2020) resmi meluncurkan materi full albumnya bertajuk "2020". Ada 11 lagu baru yang siap mengalun dengan santun masuk ke dalam telinga para penggemar WSATCC. 

Full Album bertajuk "2020" ini dirilis melalui label Demajors dengan format CD (Compact Disc) yang dicetak sangat terbatas hanya 2020 eksemplar. 

"Album baru WSATCC '2020' akan terlebih dahulu dirilis dalam format CD edisi terbatas dengan Buku Foto Istimewa sejumlah 2020 eksemplar," ujar Indra Ameng selaku produser rekaman dalam keterangan pers rilis yang diterima media online ini, Minggu (20/12/2020). 

Selain itu, lanjut Ameng bahwa dalam satu pake CD Album WSATCC bertajuk "2020" ini berisikan 11 lagu terbaru dan terdapat bonus CD Album "B Side" yang terdiri dari 10 lagu dan dapat dinikmati oleh para pendengar di tengah Covid-19 ini. "10 lagu tersebut diambil dari berbagai album kompilasi maupun single WSATCC dari periode 2006-2020," terangnya. 

Terlebih lagi, paket Album "2020" juga terdapat buku foto sangat istimewa yang dikemas dalam bentuk buku fiti setebal 60 halaman dalam ukuran 21 x 14,8 sentimeter. "Pembuatan konsep rilisan istimewa ini diarahkan sendiri oleh WSATCC dengan dukungan banyak kawan-kawan yang handal di bidangnya. Pada bagian desain grafis, fotografi dan tulisan," jelasnya. 

Selain dirinya yang menjadi produser rekaman bersama WSATCC dan Aradea Barandana, disampaikan Ameng bahwa Aradea Barandana dari Anukara Records juga bertindak sebagai produser eksekutif dalam penggarapan Album WSATCC bertajuk "2020". 

"Aradea Barandana atau Dea adalah produser, selektor musik, DJ dan sound engineer, yang juga dikenal sebagai sosok dibalik Studio Eksotika, Bali," imbuhnya. 



Bagi para penggemar WSATCC nampaknya harus sesegera mungkin untuk memesan Album WSATCC bertajuk "2020" melalui website www.demajors.com dengan sistem pre-order, yang secara resmi dan detail untuk tata cara pemesanannya diumumkan melalui media sosial instagram @demajorsrecs dan @wsatcc secara serentak pada hari Minggu (20/12/2020) pukul 12.00 WIB. 

Album bertajuk "2020" menjadi deretan karya full album WSATCC yang ketiga, setelah debut full albumnya bertajuk White Shoes And The Couples Company di tahun 2005, mini album bertajuk "Skenario Masa Muda" di tahun 2007, album bertajuk "Vakansi" di tahun 2020 dan mini album bertajuk "Menyanyikan Lagu-lagu Daerah" di tahun 2013. 

"Album baru ini melanjutkan eksplorasi WSATCC dalam penciptaan musik pop sinematik dipadukan dengan pembuatan lirik yang mengangkat cerita kehidupan urban berdasarkan pengalaman hidup mereka seiring perjalanan usia kelompok musik ini sejak dibentuk pada tahun 2002 di Kota Jakarta," terangnya. 

Sebelumnya di Bulan November WSATCC juga telah merilis single bertajuk "Irama Cita" yang dirilis dalam format fisik dengan piringan hitam 10 inch serta tak lupa juga dirilis dalam format digital dan video lirik dalam Channel YouTube WSATCC. 

"Kini Album bertajuk "2020" menjadi bingkisan akhir tahun yang dipersembahkan oleh WSATCC untuk menjadi soundtrack keseharian teman-teman semua dan khususnya warga kota," tutupnya. 

Sebagai informasi, sejak dibentuknya di tahun 2002 dan tetap berdiri kokoh hingga tahun 2020 ini, WSATCC diperkuat oleh Aprilia Apsari (vocals), Yusmario Farabi (acoustic guitar, electric guitar, backing vocal), Saleh Husein (electric guitar, backing vocal), Ricky Virgana (bass, cello, synthesizer, backing vocal), Aprimela Prawidiyanti (keyboards, synthesizer, viola, backing vocal) dan John Navid (drums, vibes).

Topik
White Shoes And The Couples CompanySekstet Pop Indonesia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru