Peringati Hari Ibu 2020, Tokoh Perempuan Kota Malang Nelly: Ibu Adalah Garda Terdepan

Dec 22, 2020 13:57
Tokoh perempuan Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly (istimewa)
Tokoh perempuan Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly (istimewa)

MALANGTIMES - Indonesia kembali memperingati Hari Ibu pada 22 Desember 2020. Salah satu tokoh perempuan di Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly, mengajak kaum perempuan untuk tetap menjadi garda terdepan bagi pencegahan Covid-19 yang dimulai dari rumah.

Seperti diketahui, Kota Malang saat ini masuk dalam zona merah dalam penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Malang dalam hal ini terus mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).

Baca Juga : Ilfi Nur Diana, Sang Srikandi UIN Malang Penjaga Amanah

Nelly (sapaan akrab Laily Fitriyah Liza Min Nelly) mengaku, bahwa pada hari ibu yang diperingati Selasa (22/12/2020) hari ini, ia meminta kepada seluruh kaum perempuan agar minimal bisa menjaga keluarganya dari penyebaran Covid-19.

"Ibu sekarang ini adalah garda terdepan, dalam arti untuk penanganan covid-19. Kenapa begitu, karena anak dapat pemahaman dari rumah itu ya dari ibu, yang menyediakan vitamin, sosialisasi kecil tentang 3M lah yang mulai dari rumah," ungkap Nelly.

Wanita yang juga terjun di dunia politik ini mengaku, bahwa kondisi saat ini memang covid-19 menerpa segala jenis sektor terutama ekonomi.

Oleh karena itu, Nelly mengaku peran ibu saat ini sangatlah penting.  Di mana banyak hal yang harus dilakukan ketika kondisi pandemi Covid-19 masih menerjang Kota Malang.

"Semua berdampak ya, dari ekonomi juga berdampak, segi psikologi juga berdampak. Tapi saat ini peran ibu itu harus ekstra, istilahnya jika sebelumnya tenaganya 5, sekarang harus 10. Tapi sekarang harus lebih fokus pada pendidikan anaknya, belum lagi masak dan lainnya," tuturnya.

Baca Juga : Dinda, Orator Cantik yang Viral saat Demo Tolak UU Cipta Kerja di Sumenep

Di sisi lain, Nelly juga mengimbau kepada kaum perempuan agar tidak lelah dan terus memberikan pesan kepada keluarganya tentang pencegahan Covid-19.

"Harus tetap melakukan 3M ya, itu harus. Lalu juga tetap memberikan pesan agar menjaga imun, jadi mungkin jangan sampai telat makan, karena saya ibu. Menurut saya hari ibu itu tidak spesial hari ini saja, karena mulai mengandung sampai melahirkan anak tetap menjadi garda terdepan. Semoga ibu di Kota Malang menjadi sehat dengan situasi yang seperti ini," pesannya mengakhiri (Adv).

 

Topik
hari ibu 2020tokoh perempuan Kota MalangLaily Fitriyah Liza Min Nelly

Berita Lainnya

Berita

Terbaru