Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

DPUPR Kota Batu Siapkan Rp 38,7 Miliar Tuntaskan 216 Pekerjaan

Penulis : Mariano Gale - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

21 - Dec - 2020, 14:05

Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

MALANGTIMES - Dengan anggaran sebesar Rp 38,7 miliar, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu menyelesaikan 216 paket pekerjaan yang difokuskan pada pembangunan fisik demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Batu. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala DPUPR Kota Batu Alfi Nurhidayat, Senin (21/12/2020)

"Perubahan APBD atau PAK tahun 2020 telah dipastikan selesai 100 persen. Tinggal melakukan beberapa peninjauan guna memastikan setiap paket pekerjaan digarap sesuai speseifikasi. Kami berkomitmen untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan di Kota Batu, baik masyarakat Kota Batu maupun wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu," ujarnya

Baca Juga : 2021, Belanja Tidak Terduga Kota Batu Naik Jadi Rp 10,8 Miliar

Ia menjelaskan, pekerjaan fisik yang digarap meliputi pemeliharaan jalan, peningkatan jalan antar-desa, drainase, hingga perbaikan jembatan. Titik pengerjaan tersebar di 24 desa/kelurahan di Kota Batu.

"Salah satunya adalah pengembangan sarana infrastruktur menjadi faktor penting dalam menunjang sektor kepariwisataan dan pertanian di Kota Batu," ujarnya.

Sementara itu, anggota Komisi C DPRD Kota Batu Didik Machmud mengatakan, untuk tahun depan DPUPR akan fokus pada pembangunan jalan tembus sebagai program prioritas. Salah satunya adalah pembangunan jalan tembus.

"Beberapa program prioritas lainnya seperti jalan tembus Toyomerto-Abdul Gani Atas, pelebaran Jalan Ir. Soekarno oleh provinsi senilai Rp 75 miliar, perubahan status jalan kota menjadi jalan provinsi di Giripurno-Pandanrejo, pembangunan jalan tembus Pendem-Dadaprejo Rp 4 miliar dan jalan tembus Sisir-Pandanrejo Rp 12 miliar," ujarnya.

Baca Juga : Pemkot Batu Distribusikan Bantuan 77 Ribu Benih Ikan di 3 Kecamatan

"Jadi, selain pengerjaan pemeliharaan jalan di akhir tahun ini, kami juga sudah pastikan tahun depan untuk program prioritas jalan tembus bisa terlaksana," imbuhnya.
 


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mariano Gale

Editor

Sri Kurnia Mahiruni