Kompetisi Tidak Jelas, 4 Pemain Arema FC Masih Dipercaya Bela Timnas Indonesia

Dec 20, 2020 19:04
Salah satu pemain Arema FC yang dipanggil Timnas Indonesia, Feby Eka Putra (official Arema FC)
Salah satu pemain Arema FC yang dipanggil Timnas Indonesia, Feby Eka Putra (official Arema FC)

MALANGTIMES - Empat pemain Arema FC resmi dipanggil Timnas Indonesia untuk melakukan pemusatan latihan persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. Di masa pandemi Covid-19 dan ketidakjelasan kompetisi Liga Indonesia, manajemen Arema FC justru bersyukur karena empat pemainnya masih dipercaya untuk membela Timnas Indonesia.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PSSI atas pemanggilan empat pemain Arema FC. Kami berharap pemanggilan ini dapat memberikan semangat berlatih dan bertanding bagi pemain,” ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca Juga : Mantan Kapten Arema Ini Jadi Idola Musisi Kenamaan Tanah Air

Empat pemain Arema FC yang dipanggil adalah Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Feby Eka Putra dan Muhammad Rafli. Empat pemain itu merupakan jebolan Timnas U-23 yang sebelumnya juga merupakan binaan pelatih asal Spanyol, Luis Milla.

Di sisi lain, menurut Sudarmaji ada sisi positif yang bisa dirasakan dari pemanggilan ini, yakni untuk menjaga gairah sepakbola Indonesia.

"Harapannya mampu merangsang pemain lainnya agar menjaga passion dan gairahnya untuk selalu semangat bersepakbola di tengah terhentinya kompetisi dan belum ada kepastian kapan bergulirnya,” sambungnya.

Mewabahnya Pandemi Covid-19 memang membuat kompetisi Liga 1 2020 harus terhenti saat memasuki pekan ketiga. 

Awalnya, kompetisi akan dilanjutkan kembali pada awal Oktober 2020, namun rencana itu gagal karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Meski belum ada keputusan pasti, rencananya kompetisi akan digelar pada awal Februari mendatang.

Baca Juga : Arema FC Mulai Pikirkan Nasib Pemain Seniornya

“Semoga di tengah situasi sulit ini Timnas mampu mengukir prestasi terbaik untuk negeri agar semua pihak dapat membuka mata dan membuka hati bahwa sepakbola kita butuh kompetisi. Butuh aktifitas kembali meski harus  menghadapi berbagai pembatasan dan wajib  patuh pada protokol kesehatan” paparnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia sendiri rencananya akan digelar di Jakarta mulai 20 hingga 31 Desember 2020.

 

Topik
Pemain Arema FC Timnas Indonesia sea games 2021 berita olahraga malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru