Jomrun Malang Fun Run 2020 Dibuka Secara Simbolis, 30 Pelari Ambil Bagian

Dec 19, 2020 19:18
Para peserta Jomrun Malang Fun Run 2020 berfoto bersama usai lari sejauh 5 kilometer (Hendra Saputra)
Para peserta Jomrun Malang Fun Run 2020 berfoto bersama usai lari sejauh 5 kilometer (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Jomrun Malang Fun Run 2020 sukses digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang. 

Kurang lebih 30 pelari dari Komunitas Lari Malang Raya (Kolamara) dan beberapa komunitas lari dari Surabaya menjadi peserta sebagai simbolis gelaran rutin tahunan itu. Karena pandemi Covid-19, Jomrun Malang Fun Run 2020 digelar secara virtual yang juga mencari pelari dari seluruh Indonesia.

Baca Juga : Mantan Kapten Arema Ini Jadi Idola Musisi Kenamaan Tanah Air

Kepala Disporapar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sudah bekerjasama dengan pihak ketiga untuk menyelenggarakan event dengan konsep virtual itu.

"Ini rencananya Jomrun Malang Fun Run secara virtual, yang kerjasama dengan Malaysia, dan pendaftarnya juga sudah banyak ini dilakukan secara virtual," kata Ida Ayu.

"Dan ini hanya simbolis saja lari yang di sini sejauh 5 kilometer. Tadi sudah diawali mulai pagi hari dan banyak juga pelari-pelari dari Surabaya yang ikut bersama-sama," imbuhnya.

Dalam technical meeting yang dilakukan, sudah sekitar 1.200 pelari dari seluruh Indonesia yang mendaftarkan diri pada Jomrun Malang Fun Run 2020.

"Kemarin sudah dilakukan technical meeting secara virtual lebih kurang 1.200 dari seluruh Indonesia yang mengikuti kegiatan. Karena ini event tahunan tapi ada pandemi sehingga di refocusing anggaran kita, tapi ini dilaksanakan oleh pihak swasta," ungkapnya.

Refocusing pada anggaran untuk penanganan Covid-19 membuat gelaran tahunan ini tidak ada hadiah. Namun semua peserta akan mendapatkan medali.

Baca Juga : Klub Paling Merugi di Musim 2020: Arema FC dan Persik Kediri

"Hadiahnya ya karena refocusing tidak ada jersey, tidak ada hadiah tapi medali semua diberikan. Luar kota juga sama dikasih nanti dikirim dari sini," kata wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kota Malang itu.

Disinggung terkait event lari tahun depan, Ida Ayu menyampaikan, bahwa hal itu masih tergantung kondisi dari pandemi covid-19.

"Tahun depan kalau pandemi sudah selesai dan kita dibolehkan kerumunan ya kita lakukan. Kalau sekarang kan kerumunan tidak boleh banyak orang. Tahun depan jika masih bisa dilakukan ya kerjasama dengan Kolamara juga," pungkasnya.

 

Topik
jomrun malang fun run 2020 Disporapar Malang berita olahraga malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru