Liburan Asyik di Kota Malang, Bisa Coba Sensasi Fu-go

Dec 19, 2020 17:12
Keseruan wisata fu-go, konsep baru nikmati Malang dengan sisi yang berbeda. (Dokumentasi fu-go for MalangTIMES).
Keseruan wisata fu-go, konsep baru nikmati Malang dengan sisi yang berbeda. (Dokumentasi fu-go for MalangTIMES).

MALANGTIMES - Sebagai kota wisata, Malang tentu memiliki sederet destinasi wisata yang kece abis. Mulai dari wisata heritage, wisata tematik, hingga wisata budaya dan edukasi. Kini, ada yang terbaru di Kota Malang untuk bisa dinikmati para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Ya, wisata terbaru itu adalah wisata fu-go yang baru saja diperkenalkan pada pertengahan Desember ini. Kolabirasi antara Fugu by vosco coffee dan DKV Universitas Negeri Malang itu akan mengajak wisatawan menjelajahi Kota Malang dengan cara yang terbaru dan asyik.

Baca Juga : Ada 74 Event Menarik di Kota Batu Sepanjang 2021, Kalender Wisata Di-launching

 

Pengelola Fugu by vosco coffee Hendi Suryo Leksono menjelaskan, fu-go sendiri menawarkan konsep wisata yang berbeda. Para wisatawan diajak untuk mengelilingi Kota Malang dengan cara berjalan kaki. Ide tersebut muncul untuk memperkenalkan sederet lokasi bersejarah dan tempat-tempat bagus yang ada di Kota Malang.

Destinasi wisata itu mulai dari kawasan Splendid, kawasan Jalan  Basuki Rahmad atau Kayutangan, hingga area pusat kota yaitu Alun-Alun Tugu Kota Malang dan sekitarnya. Ide tersebut juga selaras dengan semangat Pemerintah Kota Mang yang hendak memperkenalkan kawasan heritage dan ikonik yang ada di Kota Pendidikan ini.

Selama ini, ide perkembangan usaha yang selaras dengan program pemerintah itu, menurut Hendi, selalu diupayakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Malang dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Malang Kota. "Potensi itu coba kami tangkap untuk jadi pilihan berwisata yang baru," katanya, Sabtu (19/12/2020).

Hendi menyebut, konsep yang ditawarkan tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan. Sehingga, setiap wisatawan yang hendak mencoba paket yang ditawarkan harus dalam keadaan sehat, membawa obat-obatan yang diberikan, wajib menjaga kebersihan saat tur, serta akan disediakan tempat untuk mencuci tangan, memakai masker, dan selalu menjaga jarak.

Lebih jauh Hendi menyebut, dari hasil riset yang dilakukan, selama ini wisatawan banyak yang mencari lokasi atau tempat-tempat unik untuk menghilangkan penat. Itu sebabnya, konsep wisata fu-go ini juga menyuguhkan lokasi yang kece dan dilengkapi dengan tour guide serta fotografer andal. Sehingga, setiap momen bisa diabadikan dan dijadikan kenang-kenangan.

"Terutama yang memang menjadi target kami adalah anak muda, yang memang paling suka berwisata dan hasilnya diunggah di media sosial mereka," terangnya.

Pria berkacamata itu berharap konsep yang ditawarkan fu-go bisa menjadi pilihan baru. Terlebih selama masa pandemi covid-19 seperti sekarang, wisata ke luar kota atau keluar daerah membutuhkan dana yang cukup besar dan memang cukup dibatasi dengan beberapa aturan yang ada. "Dengan paket ini juga, kami menawarkan dan mengajak anak muda di Kota Malang wisata di Malang saja karena ada banyak lokasi yang kece dan bagus," tambahnya.

Sementara itu, perwakilan DKV UM Catherine Rembulan menambahkan, ada tiga paket yang ditawarkan dari fu-go. Pertama adalah paket place dengan rute pertama di Fugu cafe lalu melakukan perjalanan menuju Wisma Tumapel dan berakhir di Alun-Alun Tugu Malang. Paket ini dibanderol Rp 90 ribu per orang.

Baca Juga : Lewat Gebyar Giveaway Tsunami 1260, Lokasi Kongkow Asyik Muncul ke Permukaan

 

Kemudian paket kedua adalah green dengan rute perjalanan Fugu cafe, kawasan fauna Splendid, dan berakhir di kawasan flora Splendid. Paket ini dibanderol Rp 90 ribu per orang.

 Kemudian terakhir ada paket eats dengan rute Fugu cafe menuju Toko Oen dan Alun-Alun Malang serta berpiknik di sana. Paket ke tiga tersebut dibanderol Rp 315 ribu untuk lima orang.

Chaterine menjelaskan, masing-masing paket yang ditawarkan tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas. Mulai dari tour guide, package fu-go berupa kopi, tumbler, peta, dan satu foto analog. Bagi yang mengambil paket eats akan dilengkapi dengan paket makanan. "Untuk yang ingin booking bisa langsung ke Fugu by vosco coffee di Jalan Majapahit 1G," tutupnya.

Sebagai informasi, fu-go saat ini masih terus dikenalkan kepada masyarakat dan calon wisatawan. Yang ingin booking bisa langsung datang ke Fugu by vosco coffee di Jl Majapahit 1G Malang atau tak jauh dari area Kayutangan Heritage. Rencananya, paket yang ditawarkan tersebut baru bisa dinikmati pada Januari 2021 mendatang. Jadi, buat kalian yang ingin menikmati sisi lain Kota Malang, segera memesan keseruan fu-go.

 

Topik
Wisata heritageFugu by vosco coffeeDKV Universitas Negeri MalangBerita Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru