Lewat Gebyar Giveaway Tsunami 1260, Lokasi Kongkow Asyik Muncul ke Permukaan

Dec 09, 2020 17:12
Suasana Sumber Bibis yang terpotret begitu damai, sejuk dan asri (instgaram muhammadafef27)
Suasana Sumber Bibis yang terpotret begitu damai, sejuk dan asri (instgaram muhammadafef27)

MALANGTIMES - Menikmati kopi di cafe atau nongkrong di warung kopi dekat rumah? Hal itu tentu sudah biasa. Namun menikmati kopi di tengah rerimbunan bambu dan berada di pinggiran sungai sambil melihat air mengalir tentu hal yang tidak biasa, asyik, dan menyenangkan. 

Nah buat kalian yang ingin merasakan sensasi ngopi di tengah rerimbunan bambu dan berada di pinggiran sungai, silakan datang ke Sumber Bibis yang ada di kawasan Lawang, Kabupaten Malang. Tongkrongan yang tergolong baru di Kabupaten Malang ini menawarkan sensasi tidak biasa.

Ya, lewat gebyar event dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 1260 Kabupaten Malang, potret lokasi wisata Sumber Bibis mulai muncul ke permukaan. Potret foto suasana dari Sumber Bibis tersebut diunggah oleh akun Muhammadafef27.

Baca Juga : Peserta Tsunami 1.260 Ingin Dapat Voucher Belanja Demi Ibu, Kirim Desain HUT Kabupaten Malang

Dalam foto yang diunggahnya, nampak hijau rerumpunan pohon bambu ditambah dengan sinar matahari yang menembus sela-sela rerimbunan pohon bambu. Hal itu menjadikan potret lokasi yang terabadikan kamera membuat mereka yang melihatnya membayangkan betapa asri lokasi Sumber Bibis.

Selain itu, dalam foto itu, juga turut terabadikan sebuah sungai dengan aliran air tenang dan jernih serta sebuah kincir air yang membuat siapa saja yang melihat juga berimajinasi tentang betapa sejuk dan damainya ketika berada di lokasi tersebut.

Di Sumber Bibis, selain bisa menikmati suasana alam yang asri, damai dan sejuk, mereka yang ingin ngobrol santai menghabiskan waktu dengan secangkir kopi, sangat direkomendasikan ke lokasi tersebut. Ya di pinggiran sungai yang berada di Sumber Bibis, telah dibangun sebuah kafe dengan tetap mempertahankan keasrian alam atau didesain secara outdoor.

Dan ketika malam hari, suasana lokasi di Sumber Bibis tak seseram seperti edan rerumpunan bambu yang angker. Suasana di sana bertambah semakin indah dengan gemerlap warna-warni lampu lampion yang menemani para pengunjung yang kongkow disitu menjadi semakin betah.

Sungai yang ada di Sumber Bibis, juga dilintasi dengan sebuah jembatan yang oleh pengelola telah dilukis dengan berbagai macam warna yang memanjakan mata dan sangat pas serta menarik untuk menjadi lokasi selfie.

Sementara itu, Sumber Bibis tepatnya berada di Jalan Hamid Rusdi, Desa Kerinduan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.  Akses menuju lokasi tersebut juga cukup dekat dari Pasar Lawang. Menuju arah Wonosari atau kebun teh dan kemudian menuju Jalan Hamid Rusdi. Lokasi Sumber Bibis sendiri masuk kedalam gang, sehingga ketika berkunjung ke sana, para pengunjung disarankan agar untuk bertanya kepada masyarakat sekitar.

Samsul, pengelola Sumber Bibis mengatakan, jika dibangunnya Sumber Bibis karena memang warga setempat jenuh terus berada dirumah saat masa pandemi Covid-19.

"Pada diliburkan, nggak ada kegiatan, akhirnya ada ide-ide buat produk kecil-kecilan serti kue, tapi anak-anak belu tertampung dan akhirnya pada kemana-mana. Lalu lokasi Sumber Bibis ini diperbaiki, difungsikan, dulunya sangat kumuh, akhirnya punya ide dibersihkan sampai kayak gini," terangnya saat diwawancarai oleh akun YouTube Dyah Retno Kusumaningrum.

Lebih lanjut dijelaskannya, jika dilokasi Sumber Bibis, nantinya juga akan terus dikembangkan. Tak hanya potensi alam yang ada saja seperti saat ini, dilokasi tersebut, juga direncanakan terdapat wisata petik buah, dan juga pembangunan kolam kecil untuk anak-anak.

Nah kalian yang berkunjung kesana, jangan lupa, abadikan moment terbaik kalian saat berada di Sumber Bibis. Foto terbaik bisa kalian kirimkan dalam program Giveaway Tsunami 1260 Kabupaten Malang. Kalian yang beruntung bisa mendapatkan voucher belanja, hotel dan kafe, dengan total jutaan rupiah.

Tapi ingat, buat kalian yang ingin memenangkan jutaan voucher tersebut, bukan hanya sekedar mengirimkan foto saja. Foto yang dikirim, selain memiliki nilai estetika yang bagus dan juga menarik juga harus dilengkapi dengan rangkaian kata-kata dalam caption semenarik dan sebagus mungkin

Makanya tunggu apalagi, sebelum gebyar giveaway Tsunami 1.260 Kabupaten Malang berakhir sebentar lagi, buruan ikut dan segera kirimkan foto terbaik dilengkapi caption yang menarik dan menangkan voucher hadiahnya.

Baca Juga : Libur Akhir Tahun, Destinasi Wisata di Kota Malang Belum Banyak Dioperasikan

Nah bagi kalian yang belum tahu caranya, simak ni Informasinya.

Caranya gampang banget:

1. Upload foto, video, desain atau gambar di Instagram

2. Beri caption semenarik mungkin (bisa tentang kenangan, keindahan alam, wisata di Kabupaten Malang ataupun ucapan selamat ulang tahun, dll)

3. Wajib follow dan tag @malangtimes @jatimtimesnetwork @malangkabupaten

4. Tag 3 teman kamu. Kasih hastag:

5. #HUT1260kabupatenmalang

6. #tsunami1260kabmalang

7. #tsunamigiveaway

8. Subscribe YouTube channel JatimTIMES network

Giveaway dimulai sejak dipublish sampai tanggal 9 Desember 2020. Pengumuman tanggal 15 Desember 2020. Dan ingat, program giveaway Tsunami 1260 Kabupaten Malang ini tak hanya bagi warga Malang saja, tapi bisa juga diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Topik
HUT 1260 kabupaten malang tsunami 1260 kabupaten malang Tsunami Give Away 2020

Berita Lainnya

Berita

Terbaru