2021, Ada 289 Disabilitas Kota Batu Terima Insentif Rp 500 Ribu

Dec 19, 2020 17:07
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat bersama penyandang disabilitas di Balai Kota Among Tani.
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat bersama penyandang disabilitas di Balai Kota Among Tani.

MALANGTIMES - Kota Batu terus berupaya mewujudkan kota ramah difabel. Hal tersebut antara lain dilakukan melalui program pemberian insentif sebesar Rp 500 ribu.

Rencananya insentif itu akan mulai dijalankan tahun 2021 mendatang. Dari total 686 difabel atau disabilitas,  yang akan mendapatkan insentif Pemkot Batu sejumlah 289 orang.

Baca Juga : Awal Tahun 2021 Dinas Pariwisata Kota Batu Bakal Bentuk Tim Satgas Covid-19 Angkatan II

“Yang mendapatkan dari Pemkot Batu totalnya ada 289 orang. Sisanya itu sudah mendapatkan insentif dari pemerintah pusat,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Batu Ririk Mashuri.

Ia menambahkan, adanya bantuan itu untuk berbagi kebahagian bersama penyandang disabilitas sekaligus wujud atau bentuk kepedulian Pemkot Batu dan untuk membantu perekonomian kaum difabel, terutama  untukkebutuhan sehari-hari.

“Kami berupaya untuk memenuhi sebagian kebutuhan dasar dan perekonomian dari penyandang disabilitas. Sekaligus berbagi kebahagian,” imbuh Ririk.

Tidak hanya memberikan insentif. Dinas Sosial Kota Batu juga akan memberikan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kompetensi dan kemandirian para penyandang disabilitas. “Akan kami beri pelatihan juga,” jelas Ririk.

Tidak hanya itu. Beasiswa untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan juga akan diberikan kepada disabilitas. Beasiswa itu akan diberikan lantaran ada dari mereka yang mendapatkan juara olimpiade.

Baca Juga : Pemkot Batu Distribusikan Bantuan 77 Ribu Benih Ikan di 3 Kecamatan

“Kebijakan dari Ibu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, akan memberikan beasiswa kuliah kepada disabilitas,” tutup warga Kecamatan Junrejo tersebut.

 

Topik
Wali Kota Batu Dewanti RumpokoWali Kota BatuDewanti RumpokoDisabilitas Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru