Kampanye Kesehatan di Hari Ibu, TP PKK Kabupaten Malang Gelar Rapid Test Gratis

Dec 18, 2020 16:01
Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Anis Zaidah saat menyampaikan sambutan dalam acara rapid test gratis bagi pekerja perempuan di lingkup Pemkam Malang, Jumat (18/12/2020). (Foto: Humas Protokol Kab. Malang) 
Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Anis Zaidah saat menyampaikan sambutan dalam acara rapid test gratis bagi pekerja perempuan di lingkup Pemkam Malang, Jumat (18/12/2020). (Foto: Humas Protokol Kab. Malang) 

MALANGTIMES - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Malang menggelar Rapid Test gratis bagi pegawai perempuan di lingkungan Pemkab Malang, Jjumat (18/12/2020).

Rapid Test yang digelar di Pendopo Agung Peringgitan Kabupaten Malang, Jalan KH. Agus Salim Kota Malang ini dalam rangka memperingati memperingati Hari Ibu ke-92 tahun. Sebanyak 100 pegawai mengikuti Rapid Test. 

Baca Juga : Kabar Gembira, Jokowi Tegaskan Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat Gratis

Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Anis Zaidah juga menyampaikan bahwa di mana pun berada, seluruh masyarakat utamanya seorang ibu harus menjadi pengingat kepada anggota keluarganya untuk secara disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang biasa dikenal dengan sebutan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). 

"Utamanya dalam menggunakan masker, ketika saya berkunjung ke daerah masih ada saja yang belum menggunakan masker," ungkapnya saat memberikan sambutan kepada para pekerja perempuan sebelum melakukan rapid test, Jumat (18/12/2020). 

Lanjut Anis bahwa jika masyarakat telah mengetahui seberapa besar manfaat menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19, mereka semua akan selalu menggunakan masker di luar rumah serta menerapkan 3M dimanapun berada. 

"Padahal dengan menggunakan masker, kita bisa saling melindungi. Maskermu melindungiku, maskerku melindungimu," ujarn istri Bupati Malang, HM. Sanusi ini. 

Sementara itu, Anis mengatakan bahwa Agenda momentum peringatan Hari Ibu ke-92 tahun dengan menggelar Rapid Test gratis bagi pekerja perempuan di lingkup Pemkab Malang, juga dibarengi di seluruh TP PKK di seluruh Indonesia. 

Hal ini merupakan pelaksanaan dari Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. 

Selain melaksanakan Instruksi Presiden RI, disampaikan Anis bahwa instruksi serupa juga disampaikan oleh Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian. "Kegiatan ini juga untuk menindaklanjuti instruksi Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Ibu Tri Tito Karnavian. Guna memanfaatkan momentum Hari Ibu dengan melaksanakan kegiatan Rapid Test gratis bagi kaum perempuan," tutupnya. 

Topik
PKK Kabupaten MalangCovid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru